Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hasil Prancis Terbuka : Swiatek Lolos ke Semifinal, vs Podoroska

Dua penakluk petenis unggulan, Iga Swiatek dan Nadia Podoroska, akan bertemu di semifinal single putri tenis Prancis Terbuka. Swiatek sebelumnya mengandaskan unggulan pertama Simona Halep, sedangkan Podoroska menyingkirkan unggulan ketiga Elina Svitolina.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 07 Oktober 2020  |  08:56 WIB
Petenis Polandia Iga Swiatek  -  RolandGarros.com
Petenis Polandia Iga Swiatek - RolandGarros.com

Bisnis.com, JAKARTA – Iga Swiatek, si penakluk unggulan pertama Simona Halep di 16 besar, berhasil melaju ke semifinal setelah menghentikan petenis nonunggulan lainnya Martina Trevisan (Italia) di perempat final single putri tenis Prancis Terbuka di Roland Garros, Paris.

Dalam pertandingan yang digelar di lapangan Philippe-Chatrier yang berakhir pada Rabu (7/10/2020) pagi WIB, petenis asal Polandia Swiatek mencatat kemenangan dua set langsung dengan angka cukup telak 5-3 6-1.

Dengan kemenangan itu, Swiatek melaju ke babak semifinal dan petenis yang baru berusia 19 tahun itu akan berhadapan dengan petenis nonunggulan lainnya Nadia Podoroska (Argentina) yang di pertandingan perempat final sebelumnya secara mengejutkan menaklukkan unggulan ketiga Elina Svitolina (Ukraina).

Langkah Trevisan kini terhenti setelah dia melaju ke perempat final dengan menaklukkan dua unggulan. Petenis 26 tahun itu, yang lolos dari kualifikasi, mengatasi unggulan 20 Maria sakkari (Yunani) di putaran ketiga dan menyingkirkan unggulan kelima Kiki Bertens (Belanda) di 16 besar.

Pertandingan semifinal Swiatek versus Podoroska, petenis berusia 23 tahun kelahiran Rosario, Argentina, dari orang tua berdarah Ukraina, dijadwalkan berlangsung pada Kamis (8/10/2020) malam WIB.

Pada Rabu malam ini dijadwalkan berlangsung dua pertandingan perempat final yakni pertemuan dua petenis Amerika Serikat unggulan keempat Sofia Kenin versus nonunggulan Danielle Rose Collins serta unggulan ketujuh Petra Kvitova (Republik Cheska) meladeni nonunggulan Laura Siegemund (Jerman).

Juara bertahan single putri Prancis Terbuka tahun lalu adalah petenis Australia Ashleigh Barty. Namun, petenis nomor 1 dunia itu memilih untuk tidak mempertahankan gelar, karena khawatir dengan pandemi Covid-19.

Di final tahun lalu, Barty menundukkan Marketa Vondrousova (Republik Cheska), yang di turnamen tahun ini kandas di tangan Swiatek 6-1 6-2 pada 28 September lalu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tenis prancis terbuka roland garros'

Sumber : RolandGarros.com

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top