Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hasil Tenis Prancis Terbuka, Nadal vs Schwartzman di Semifinal

Juara bertahan Rafael Nadal akan berhadapan dengan Diego Schwartzman di semifinal single putra setelah keduanya mencatat kemenangan dalam rangkaian pertandingan yang berakhir pada Rabu (7/10/2020) pagi WIB.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 07 Oktober 2020  |  08:32 WIB
Petenis Spanyol Rafael Nadal, juara bertahan Prancis Terbuka./Reuters - Pascal Rossignol
Petenis Spanyol Rafael Nadal, juara bertahan Prancis Terbuka./Reuters - Pascal Rossignol

Bisnis.com, JAKARTA – Juara bertahan Rafael Nadal (Spanyol) menghentikan petualangan anak muda berusia 19 tahun dari Italia Jannik Sinner dengan kemenangan tiga set di single putra tenis Prancis Terbuka di Stadion Roland Garros, Paris.

Sinner melaju ke perempat final setelah sempat mengalahkan unggulan ke-11 David Goffin (Belgia) pada putaran pertama dan unggulan keenam Alexander Zverev (Jerman) di babak 16 besar.

Dalam pertandingan perempat final pada Rabu (7/10/2020) pagi WIB, Nadal menaklukkan Sinner tiga set, tetapi sempat menghadapi perlawanan keras pada set pertama.

Sinner menunjukkan nyali hebat di hadapan Nadal, si raja lapangan tanah liat, sehingga Nadal yang berusia 15 tahun lebih tua hanya mampu menang dengan skor tipis 7-6(7-4).

Namun, pada set kedua dan ketiga, Nadal semakin dapat mengendalukan permainan dan penampilan Sunner pun tidak bersinar lagi. Nadal meraih kemenangan di dua set berikutnya dengan angka 6-4 6-1.

Dengan kemenangan itu, Nadal lolos ke semifinal menghadapi petenis Argentina unggulan ke-12 Diego Schwartzman yang di perempat final lainnya mengatasi runner-up tahun lalu dan unggulan ketiga Dominic Thiem (Austria) melalui pertarungan lima set yang berjalan sangat ketat.

Schwartzman meraih kemenangan pada set pertama dengan skor tipis 7-6(7-1), tetapi Thiem merebut dua set berikutnya 7-5 7-6(8-6). Di set set ketiga, ketika Thiem di ambang kemenangan, Schwartzman justru mampu bangkit dan unggul sangat tipis 7-6(7-5), sehingga digelarlah set kelima yang menentukan.

Pada akhirnya Schwartzman yang berhasil melaju ke semifinal setelah mampu memenangi set penentuan itu dengan angka 6-2 ketika Thiem mulau kehabisan energi sehingga pertarungan mengendur dan berjalan tidak berimbang lagi.

Pertandingan semifinal Nadal versus Schwartzman dijadwalkan berlangsung pada Jumat (9/10/2020) mulai pk. 22.30 WIB.

Sementara itu, unggulan pertama Novak Djokovic (Serbia) dijadwalkan memainkan pertandingan perempat final melawan unggulan 17 Pablo Carreno Busta (Spanyol) pada Rabu mulai pk. 21.30 WIB.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tenis prancis terbuka roland garros'

Sumber : RolandGarros.com

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top