Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Nuggets Buat Sejarah Basket NBA, 2 Kali Menang Setelah Tertinggal 1–3

Denver Nuggets membuat sejarah di liga bsket AS NBA setelah untuk kedua kalinya berhasil memenangi play-off dengan format best of seven setelah tertinggal 1–3.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 16 September 2020  |  13:59 WIB
Loading the player ...
Denver Nuggets tundukkan LA Clippers

Bisnis.com, JAKARTA – Denver Nuggets mencatatkan sejarah di liga basket AS NBA setelah dua kali menjadi tim yang tertinggal 1–3 di babak play-off, tetapi kemudian bangkit merebut kemenangan di tiga laga untuk menang 4–3.

Nuggets menaklukkan Los Angeles Clippers dengan skor 104–89 pada gim ketujuh pada Rabu (16/9/2020) pagi WIB yang merupakan penentuan setelah skor 3–3 di semifinal play-off untuk mencetak kemenangan 4–3.

Sebelumnya pada play-off putaran pertama, Nuggets juga membalikkan ketertinggalan 1–3 dari Utah Jazz menjadi kemenangan 4–3 dalam pertandingan berformat best of seven untuk maju ke semifinal.

Pada pertandingan pertama semifinal, Nuggets tertinggal terlebih dahulu 0–1 setelah kalah telak 97–120 dari Clippers. Pada gim kedua Nuggets membalas dengan skor 110–101. Namun, di dua gim berikutnya, Nuggets takluk secara berturut-turut masing-nasing dengan skor 113–107 dan 96–85.

Tertinggal 1–3 membuat Nuggets berada di ujung tanduk. Namun, mereka bangkit untuk merebut tiga gim tersisa. Pada gim kelima dan keenam Nuggets menang dengan skor 111–105 dan 111–98.

Pada gim penentuan, Denver mencatat comeback atau pembalikan yang luar biasa untuk lolos ke final Wilayah Barat play-off NBA setelah menyingkirkan Clippers berkat menang 104–89.

Nuggets akan bertemu unggulan teratas Los Angeles Lakers di laga final yang dimainkan mulai Sabtu  (19/9/2020) pagi WIB pekan ini.

Jamal Murray menjadi pencetak poin terbanyak Nuggets dengan 40 poin dalam gim ketujuh kontra Clippers. "Kami hanya dapat saling percaya satu sama lain," kata Murray setelah pertandingan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

basket nba

Sumber : Antara/Reuters/NBA.com

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top