Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Basket NBA : Heat ke Final Wilayah Timur, Lakers Gasak Rockets

Miami Heat sukses melaju ke final Wilayah Timur, sementara LA Lakers mengatasi Houston Rockets semifinal Wilayah Barat liga basket AS NBA.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 09 September 2020  |  14:07 WIB
Forward Los Angeles Lakers LeBron James ketika menundukkan Houston Rockets./Antara - Reuters
Forward Los Angeles Lakers LeBron James ketika menundukkan Houston Rockets./Antara - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Miami Heat dan Los Angeles Lakers mencatat kemenangan dalam pertandingan lanjutan play-off semifinal liga basket Amerika Serikat National basketball Associations (NBA) yang digelar pada Rabu (9/9/2020) pagi WIB.

Miami Heat maju ke final Wilayah Timur setelah menyingkirkan unggulan teratas Milwaukee Bucks di semifinal play-off NBA dengan kemenangan 103–94 pada gim kelima.

Kemenangan itu membuat agregat kedua tim menjadi 4–1 untuk Heat yang di final Wilayah Timur akan menghadapi pemenang antara unggulan kedua Toronto Raptors yang merupakan juara bertahan dan unggulan ketiga Boston Celtics.

Pada gim kelima tersebut, Miami memperlihatkan permainan bertahan yang kokoh sehingga membuat kesulitan Bucks yang harus bermain tanpa bintang utama Giannis Antetokounmpo.

Pemain Bertahan Terbaik NBA 2019–2020 dan favorit untuk mengulang sebagai MVP liga, ini tidak bermain setelah pergelangan kaki kanannya kembali terkilir di paruh pertama gim keempat.

Miami Heat menahan tembakan Bucks dengan persentase 36,3 persen, termasuk tanpa poin Bucks pada kuarter ketiga yang berlangsung lebih dari 6 menit. Itulah ketika Heat menciptakan jarak poin dan bertahan hingga pertandingan usai.

Pada kuarter keempat, Bucks memangkas keunggulan Heat menjadi 91–87 ketika Brook Lopez melakukan lemparan dengan sisa waktu 2:05. Namun, Butler menjawab dengan dua lemparan bebas dan Goran Dragic melakukan rebound dengan lompatan tinggi menguasai bola untuk mempertahankan keunggulan Heat.

Dua lemparan bebas oleh Butler dengan sisa waktu 46,7 detik memperpanjang keunggulan Heat menjadi 97–88 dan memastikan kemenangan 4–1.

Butler menyumbang 17 poin, 10 rebound, dan 6 assist, untuk Miami Heat. Ini adalah pertama kalinya Miami Heat tampil di final Timur sejak 2014, dan pertama kalinya Butler mencapai empat besar NBA.

Goran Dragic juga menyumbang 17 poin untuk Heat, disusul Jae Crowder yang mencetak 16 poin, Tyler Herro 14 poin, Bam Adebayo 13 poin, dan Kelly Olynyk 12 poin.

Tanpa Antetokounmpo, Khris Middleton menjadi pencetak angka terbanyak bagi Bucks dengan 23 poin. Brook Lopez mencetak 15 poin dan 14 rebound, Donte DiVincenzo mencetak 17 poin, Wesley Matthews dan Marvin Williams masing-masing memasok 11 poin, sedangkan Eric Bledsoe menyumbang sembilan assist untuk Bucks.

Bagi Bucks, ini adalah jalan keluar play-off yang sangat prematur setelah mencatat rekor musim reguler terbaik NBA. Heat, sementara itu, menjadi tim ke-140 dalam 140 upaya untuk memenangi seri play-off NBA setelah memimpin 3–0 terlebih dahulu.

LeBron James Ukir Rekor

Sementara itu, LeBron James mengukir rekor jumlah kemenangan play-off saat Los Angeles Lakers mengalahkan Houston Rockets 112–102 untuk memimpin 2–1 pada semifinal Wilayah Barat.

Selain menjadi top skor dengan mencetak 36 poin, LeBron James juga meraih kemenangan play-off ke-162 yang menjadi rekor baru NBA, melampaui rekor mantan guard Lakers, Derek Fisher yang menorehkan 161 kemenangan.

"Itu tidak akan terjadi tanpa para pemain pendukung. Itulah mengapa saya bisa duduk di sini dengan pencapaian ini, tapi ini semua tentang tiga organisasi yang pernah saya ikuti, Cavs, Heat dan sekarang Lakers, karena tanpa mereka saya tidak akan berada di posisi ini," kata James.

"Saya bermain dengan banyak tim hebat, bahwa saya telah bermain dengan banyak rekan setim yang hebat dan beberapa pelatih hebat, di Cleveland, di Miami dan sekarang di Los Angeles," paparnya menjelaskan bahwa pencapaiannya gemilang itu berkat dukungan banyak pihak.

Selain LeBron, Rajon Rondo juga berandil besar atas kemenangan di gim ketiga tersebut. Dia memicu reli di kuarter keempat dengan mencetak delapan poin berturut-turut saat Lakers melaju 10-0 di awal kuarter keempat yang membuat Lakers unggul hingga pertandingan usai.

Secara keseluruhan, Rondo menyumbang 21 poin dan 9 assist. Poin lain bagi Lakers dihasilkan Anthony Davis yang menyumbang 26 poin dan Kyle Kuzma menambahkan 14 poin.

Sementara itu, James Harden mencetak 33 poin dan Russell Westbrook menyumbang 30 untuk Rockets yang harus kehilangan forward

Robert Covington yang dibopong ke ruang ganti setelah bertabrakan dengan Davis pada kuarter keempat. Sisi kiri wajah Covington mengenai lengan kanan Davis, sementara siku kiri Covington mengenai sisi kanan Davis.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

basket nba

Sumber : Antara/Reuters/NBA.com

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top