Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Naomi Osaka Naik ke Peringkat Tiga Dunia Usai Juara US Open 2020

Petenis berusia 22 tahun Osaka mengalahkan Azarenka dalam final US Open pada Sabtu lalu untuk merebut gelar Grand Slam keduanya di New York dan yang ketiga secara keseluruhan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 15 September 2020  |  14:21 WIB
Petenis Jepang Naomi Osaka - Reuters/Mike Segar
Petenis Jepang Naomi Osaka - Reuters/Mike Segar

Bisnis.com, JAKARTA - Juara tunggal putri US Open Naomi Osaka asal Jepang naik enam tingkat ke peringkat tiga dunia dalam daftar peringkat WTA terbaru yang disiarkan pada Senin, sementara Victoria Azarenka yang menjadi finalis di Flushing Meadows kembali menembus peringkat 15 besar.

Petenis Australia Ash Barty dan petenis Rumania Simona Halep melanjutkan penguasaan mereka di peringkat satu dan dua dunia, meskipun kedua petenis tersebut memilih untuk tidak berangkat ke New York mengikuti turnamen Grand Slam tersebut.

Petenis berusia 22 tahun Osaka mengalahkan Azarenka dalam final US Open pada Sabtu lalu untuk merebut gelar Grand Slam keduanya di New York dan yang ketiga secara keseluruhan.

Osaka juga mencapai final turnamen Western & Southern Open, yang tahun ini digelar di Flushing Meadows karena pandemi COVID-19, namun harus mengundurkan diri sebelum pertandingan melawan Azarenka karena cedera.

Azarenka, yang juga pernah menduduki peringkat satu dunia, datang ke New York dengan tidak memenangi satu pun pertandingan tahun ini dan menempati peringkat 59.

Tapi juara Australian Open dua kali itu kemudian memenangi turnamen pemanasan US Open dan mencapai kebangkitannya kembali yang luar biasa dengan mencapai final pertamanya pada turnamen Grand slam dalam tujuh tahun.

Pencapaian tersebut menaikkan dia ke peringkat 14 dunia, yang merupakan peringkat tertingginya sejak Januari 2017.

Petenis Amerika Serikat Jennifer Brady, yang dikalahkan Osaka pada semifinal US Open, menempati peringkat 25, kini naik 16 tingkat dari peringkat sebelumnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tenis

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top