Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Raptors & Clippers Raih Kemenangan di Play-off Semifinal Basket NBA

Juara bertahan Toronto Raptors dan Los Angeles Clippers berhasil meraih kemenangan dalam lanjutan play-off liga basket AS NBA yang berlangsung pada Kamis (10/9/2020) pagi WIB.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 10 September 2020  |  14:49 WIB
Pebasket andalan Toronto Raptors Kyle Lowry - Reuters
Pebasket andalan Toronto Raptors Kyle Lowry - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Juara bertahan Toronto Raptors dan Los Angeles Clippers berhasil mencatat kemenangan dalam pertandingan play-off semifinal liga basket Amerika Serikat National Basketball Association (NBA) pada Kamis (10/9/2020) pagi WIB.

Raptors, satu-satunya tim Kanada di NBA, memaksa Boston Celtics memainkan gim ketujuh semifinal Wilayah Timur play-off NBA berkat kemenangan 125–122. Kemenangan itu membuat kedudukan antara kedua tim menjadi imbang 3–3.

OG Anunoby mencetak 3 poin penentu kemenangan saat waktu tinggal menyisakan 57,5 detik pada overtime kedua untuk memperpanjang napas Raptors.

Norman Powell menyelesaikan permainan 3 poin untuk membawa timnya memimpin 4 poin dengan waktu tersisa 38,8 detik, dan menambahi 2 poin lagi pada 5 detik terakhir.

Enam pemain Raptors mencetak dua digit poin, dipimpin oleh Kyle Lowry dengan 33 poin. Powell mengemas 23 poin, sedangkan Fred VanVleet menyumbang 21 poin.

Jaylen Brown mengemas 31 poin dan 16 rebound untuk memimpin perolehan poin Celtics. Marcus Smart mencetak 23 poin, 11 rebound, dan 10 assist pada triple-double kedua sepanjang kariernya. Jayson Tatum menghasilkan 29 poin, 14 rebound, dan 9 assist, sedangkan Kemba Walker hanya memberi 5 poin.

Tatum memasukkan lemparan 3 poin untuk membawa Boston memimpin satu poin dengan waktu tersisa 6,2 detik pada overtime kedua. Setelah dua lemparan bebas Powell, Smart gagal memasukkan bola saat waktu tersisa 1,5 detik.

Raptors memimpin 106–104 pada overtime pertama, sebelum Lowry melanggar Brown saat waktu menyisakan 18,9 detik. Brown memasukkan kedua bola lemparan bebas, dan Powell gagal memasukkan lemparan 3 poin dengan waktu tersisa 1 detik.

Tertinggal 7 poin pada awal kuarter keempat, Celtics bangkit melalui laju 12–4 untuk berbalik memimpin 89–88. Lowry menjawabnya dengan sepasang poin, dan Raptors unggul 94-89.

Poin yang disumbangkan Daniel Theis membuat skor menjadi imbang 98-98 yang bertahan sampai overtime, diwarnai kegagalan Walker dan Pascal mencetak poin penentu kemenangan pada 4 detik terakhir waktu normal.

VanVleet memasukkan bola lemparan bebas dan sepasang lemparan 3 poin, membawa Raptors memimpin 67–62 dengan waktu menyisakan 6:58 pada kuarter ketiga.

Celtics mengukir laju 7–0 pada awal kuarter kedua untuk membuat kedua tim mencatatkan dua digit poin untuk pertama kalinya di laga ini. Celtics memasuki pergantian babak dengan keunggulan 52–48.

Clippers Hajar Nuggets

Sementara itu, Los Angeles Clippers menggenggam keunggulan 3–1 atas Denver Nuggets dalam semifinal Wilayah Barat play-off NBA berkat kemenangan 96–85 pada gim keempat.

Meski telah unggul 3-1, Vlippers tetap mesti waspada, karena Denver Nuggets juga tertinggal 1–3 dari Utah Jazz pada putaran pertama play-off, sebelum kemudian memenangi tiga pertandingan berturut-turut yang meloloskan mereka ke semifinal.

Kawhi Leonard memiliki andil besar untuk mengamankan kemenangan Clippers, dengan memasok 30 poin, 11 rebound, 9 assist, dan 4 steal.

Montrezl Harrell menambahi 15 poin, dan pemain cadangan lainnya Lou Williams mengemas 12 poin, untuk membuka jalan Clippers mengamankan tiket final pada gim kelima pada Sabtu (12/9/2020).

Nikola Jokic mengemas 26 poin, 11 rebound, dan 6 assist untuk Nuggets, yang gagal mendapatkan 100 poin untuk kedua kalinya dalam rangkaian seri.

Jamal Murray menyumbang 18 poin dan 7 assist, Michael Porter Jr. mencetak 15 poin, dan Gary Harris membukukan 10 poin untuk Nuggets.

Ivica Zubac mencetak 11 poin dan 9 rebound, dan Marcus Morris Sr. juga menyumbang 11 poin untuk Los Angeles, sedangkan Paul George membukukan sepuluh poin.

Clippers memiliki catatan 41,8 persen keberhasilan tembakan, dan memasukkan delapan dari 28 percobaan lemparan 3 poin, sedangkan Nuggets hanya memiliki keberhasilan 39,7 persen, termasuk sembilan kesuksesan dari 27 percobaan lemparan 3 poin.

Denver Nuggets mampu bangkit dari tertinggal 17 poin untuk memaksakan skor imbang 48–48, setelah mencetak 8 poin pertama pada kuarter ketiga.

Namun, Leonard dan Patrick Beverley mengukir poin untuk memulai laju 21–5. Williams mengakhiri laju itu dengan tembakannya untuk membawa Los Angeles memimpin 69-53 dengan waktu tersisa 3:33 pada kuarter ketiga.

Clippers memimpin 76–63 pada awal kuarter terakhir, tetapi Harrell mengambil alih peran Leonard yang sedang diistirahatkan untuk mencetak tiga tembakan pertama timnya pada kuarter keempat untuk membawa mereka memimpin 80–65 dengan waktu tersisa 8:51.

Leonard mencuri bola dan melakukan layup untuk mengubah skor menjadi 88–69 saat waktu menyisakan 5:54.

Denver Nuggets menggunakan laju 12–2 untuk memangkas ketertinggalan dan mengubah skor menjadi 92–83, ketika tembakan 3 poin Murray berhasil saat waktu menyisakan 2:09.

Namun, Ivica Zubac mencetak 3 poin berikutnya, dan Landry Shamet memasukkan dua lemparan bebas untuk memperbesar keunggulan Clippers menjadi 13 poin.

Leonard mencetak 17 poin pada babak pertama, ketika Clippers menggenggam keunggulan 48–40. Clippers membuka keunggulan 24-7 dengan poin dari Leonard saat waktu menyisakan 2:25 pada kuarter pembukaan.

Clippers memimpin 26–12 memasuki babak kedua, dan memimpin 16 poin setelah Leonard mencetak poin dengan waktu tersisa 7:34 sebelum Denver Nuggets memangkas ketertinggalannya pada akhir kuarter.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

basket nba

Sumber : Antara/Reuters/NBA.com

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top