Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dominic Thiem Gelar Turnamen 8 Petenis di Austria

Dominic Thiem, petenis peringkat ketiga dunia berkebangsaan Austria, merencanakan menyelenggarakan turnamen tenis invitasi Thiem's Seven.
Petenis Austria Dominic Thiem/AusOpen.com
Petenis Austria Dominic Thiem/AusOpen.com

Bisnis.com, JAKARTA – Dominic Thiem, petenis peringkat ketiga dunia berkebangsaan Austria, merencanakan menyelenggarakan turnamen tenis invitasi Thiem's Seven yang melibatkan delapan pemain dengan jumlah penonton dibatasi.

Penyelenggara teknis turnamen tersebut, sebagaimana dilansir Antara dari AFP pada Sabtu (30/5/3030), mengumumkan bahwa gelaran itu mengambil tempat di Kitzbuehel, Austria, dan dijadwalkan berlangsung pada 7 hingga 11 Juli 2020.

Tiga kali finalis Grand Slam itu akan diikuti oleh petenis Prancis Gael Monfils bertarung di event lapangan tanah liat tersebut.

Thiem juga akan bermain dalam turnamen di Berlin, yang dimulai 13 Juli, diikuti petenis Jerman berdarah Tusia Alexander Zverev dan petenis Australia berdarah Melayu Nick Kyrgios.

Tur ATP (Association of Tennis Professionals) dan WTA (Women's Tennis Association) ditangguhkan sejak Maret karena pandemi virus corona, dengan ATP mengatakan tidak akan melanjutkan pertandingan resmi hingga Agustus.

Namun, penyelenggara untuk event Thiem's Seven mengatakan akan ada total hadiah uang 300.000 euro yang ditawarkan pada turnamen yang digelar dengan format round-robin serupa dengan Final ATP.

"Kami merencanakan pertandingan sesi siang dan malam setiap hari. Di hadapan penonton terbatas dan, tentu saja, ketat sesuai dengan peraturan pemerintah federal Austria," kata Direktur Turnamen Florian Zinnagl.

Pertandingan akan disiarkan langsung televisi. Enam pemain lainnya yang akan diundang belum diumumkan.

"Tujuannya adalah untuk menawarkan pemain pertandingan di bawah kondisi kompetitif yang lebih sulit untuk ditiru dalam latihan," kata ayah Thiem, Wolfgang, yang membantu menyelenggarakan turnamen.

"Formatnya menjamin setiap pemain sedikitnya tiga pertandingan. Kami akan mengundang nama-nama yang bagus dan menarik."

Petenis peringkat satu dunia Novak Djokovic juga menggelar turnamen di Beograd, Serbia, negara asalnya, pada pertengahan Juni, dan Thiem termasuk yang akan bertarung di situ.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/AFP
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper