Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Djokovic, Cilic, Thiem Ramaikan Turnamen Tenis Balkan

Petenis nomor sstu dunia dari Serbia, Novak Djokovic, memastikan dua bintang Kroasia, Marin Cilic dan Borna Coric, bergabung dengannya mengikuti turnamen tenis Balkan.
Petenis Serbia Novak Djokovic/Reuters/Issei Kato
Petenis Serbia Novak Djokovic/Reuters/Issei Kato

Bisnis.com, JAKARTA – Petenis nomor sstu dunia dari Serbia, Novak Djokovic, memastikan dua bintang Kroasia, Marin Cilic dan Borna Coric, bergabung dengannya mengikuti turnamen tenis Balkan pada 13 Juni - 5 Juli.

Keikutsertaan mereka akan melengkapi ketatnya turnamen yang juga melibatkan Alexander Zverev (Jerman), Dominic Thiem (Austria), dan Grigor Dimitrov (Bulgaria).

"Saya berterima kasih kepada Marin dan Borna karena bergabung dengan tur tanpa meminta bayaran," kata Djokovic pada Rabu (27/5/2020).

Balkan merupakan wilayah semenanjung di Eropa bagian tenggara yang meliputi negara-negara Serbia, Kroasia, Bosnia-Herzegovina, Montenegro, Makedonia Utara, Slovenia, Kosovo, Albania, Bulgaria, Yunani, dan sebagian Turki (yang masuk benua Eropa).

Turnamen Balkan akan berjalan dengan pertandingan pembuka pertama akan berlangsung di Beograd, Serbia, pada 13 - 14 Juni.

Serial turnamen ini kemudian akan berpindah ke Zadar, sebuah resor pantai di Kroasia. Di situ Cilic dan Coric akan tampil di tengah pendukung tuan rumah.

"Saya sudah lama mengenal mereka berdua, mereka adalah orang-orang hebat dan kami berteman baik, jadi saya benar-benar berharap untuk bertemu dengan mereka di Zadar," tutur Djokovic.

"Marin salah satu petenis terbaik di dunia, sedangkan Borna berpotensi masuk ke lima besar di ATP Tour putra," lanjut petenis yang 5 hari lalu berulang tahun ke-33.

Dua sesi terakhir dari tur sebenarnya akan dijadwalkan di Montenegro dan Bosnia, tetapi Djokovic mengungkapkan rencana itu mungkin harus diubah jika infrastruktur di kedua lokasi itu tidak selesai pada waktunya.

Djokovic kembali ke kota asalnya, Beograd pada Minggu (23/5/2020), setelah terjebak di resor Spanyol Marbella selama 2 bulan ketika mengunjungi adiknya Marko di tengah pandemi Covid-19.

Keempat sesi dari tur ini akan menampilkan delapan pemain yang bersaing dalam dua kelompok dengan mekanisme eliminasi, dengan pemenang masing-masing kelompok maju ke final.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper