Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Djokovic, Cilic, Thiem Ramaikan Turnamen Tenis Balkan

Petenis nomor sstu dunia dari Serbia, Novak Djokovic, memastikan dua bintang Kroasia, Marin Cilic dan Borna Coric, bergabung dengannya mengikuti turnamen tenis Balkan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 27 Mei 2020  |  13:51 WIB
Petenis Serbia Novak Djokovic/Reuters - Issei Kato
Petenis Serbia Novak Djokovic/Reuters - Issei Kato

Bisnis.com, JAKARTA – Petenis nomor sstu dunia dari Serbia, Novak Djokovic, memastikan dua bintang Kroasia, Marin Cilic dan Borna Coric, bergabung dengannya mengikuti turnamen tenis Balkan pada 13 Juni - 5 Juli.

Keikutsertaan mereka akan melengkapi ketatnya turnamen yang juga melibatkan Alexander Zverev (Jerman), Dominic Thiem (Austria), dan Grigor Dimitrov (Bulgaria).

"Saya berterima kasih kepada Marin dan Borna karena bergabung dengan tur tanpa meminta bayaran," kata Djokovic pada Rabu (27/5/2020).

Balkan merupakan wilayah semenanjung di Eropa bagian tenggara yang meliputi negara-negara Serbia, Kroasia, Bosnia-Herzegovina, Montenegro, Makedonia Utara, Slovenia, Kosovo, Albania, Bulgaria, Yunani, dan sebagian Turki (yang masuk benua Eropa).

Turnamen Balkan akan berjalan dengan pertandingan pembuka pertama akan berlangsung di Beograd, Serbia, pada 13 - 14 Juni.

Serial turnamen ini kemudian akan berpindah ke Zadar, sebuah resor pantai di Kroasia. Di situ Cilic dan Coric akan tampil di tengah pendukung tuan rumah.

"Saya sudah lama mengenal mereka berdua, mereka adalah orang-orang hebat dan kami berteman baik, jadi saya benar-benar berharap untuk bertemu dengan mereka di Zadar," tutur Djokovic.

"Marin salah satu petenis terbaik di dunia, sedangkan Borna berpotensi masuk ke lima besar di ATP Tour putra," lanjut petenis yang 5 hari lalu berulang tahun ke-33.

Dua sesi terakhir dari tur sebenarnya akan dijadwalkan di Montenegro dan Bosnia, tetapi Djokovic mengungkapkan rencana itu mungkin harus diubah jika infrastruktur di kedua lokasi itu tidak selesai pada waktunya.

Djokovic kembali ke kota asalnya, Beograd pada Minggu (23/5/2020), setelah terjebak di resor Spanyol Marbella selama 2 bulan ketika mengunjungi adiknya Marko di tengah pandemi Covid-19.

Keempat sesi dari tur ini akan menampilkan delapan pemain yang bersaing dalam dua kelompok dengan mekanisme eliminasi, dengan pemenang masing-masing kelompok maju ke final.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tenis novak djokovic

Sumber : Antara/Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top