Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Taipei Open 2023, Ana/Tiwi Sukses ke Perempat Final

Ganda putri Indonesia Amalia Cahaya Pratiwi/Febriana Dwipuji Kusuma melaju ke babak perempat final Taipei Open 2023 usai mengalahkan wakil tuan rumah.
Ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi/Bisnis-Akbar
Ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi/Bisnis-Akbar

Bisnis.com, JAKARTA - Ganda putri Indonesia Amalia Cahaya Pratiwi/Febriana Dwipuji Kusuma melaju ke babak perempat final Taipei Open 2023 usai mengalahkan wakil tuan rumah Cheng Yu Pei/Sun Wen Pei dengan skor 21-19, 21-11, Kamis.

Tiwi mengatakan, penampilan mereka hari ini cukup kompak meski ada tantangan untuk beradaptasi dengan posisi angin.

“Alhamdulillah, hari ini kami bermain cukup baik dan bisa menang untuk lolos ke perempat final. Tadi di gim pertama kami bisa bermain baik,” kata Tiwi dikutip dari keterangan tertulis PBSI.

“Cuma tadi kami akui, di awal-awal sempat keteteran juga karena kondisi angin di lapangan. Kami dalam posisi kalah angin. Hal ini tentu membutuhkan penyesuaian,” ujarnya menambahkan.

Pada gim pertama, Ana/Tiwi bermain cukup berimbang dengan Cheng/Sun. Kedua pasangan saling berebut poin dengan selisih angka yang tak terlalu jauh. Keunggulan sempat berpihak untuk pasangan Taiwan dengan skor 10-8, namun, Ana/Tiwi tidak lengah dan menyamakan kedudukan 10-10 meski akhirnya interval gim pertama berhasil direbut oleh Cheng/Sun.

Selepas turun minum, perebutan angka kembali berlangsung ketat, hingga akhirnya skor identik kembali terjadi dan pasangan Taiwan memimpin sementara 15-13. Dengan bermain rapi, ganda putri peraih medali emas SEA Games 2023 Kamboja itu akhirnya merebut matchpoint dan membungkus kemenangan gim pertama dengan skor 21-19.

Pada gim kedua, Ana/Tiwi tampil dengan penuh percaya diri dan mendominasi jalannya pertandingan yang berlangsung selama 32 menit tersebut. Interval gim kedua diambil dengan mudah dengan skor 11-3 untuk Ana/Tiwi.

Semakin di atas angin, ganda putri Indonesia peringkat 13 dunia itu semakin tak memberikan celah dan memenangkan gim kedua dengan skor 21-11.

“Di gim kedua, kami berada di posisi menang angin. Setelah bisa beradaptasi, kami bisa bermain lebih baik baik dan bisa menang. Kami bisa lebih menyerang dengan terus berusaha menurunkan shuttlecock saja,” kata Ana.

Dengan kemenangan ini, Ana/Tiwi akan bertemu dengan wakil Amerika Serikat Annie Xu/Kerry Xu di babak delapan besar.

“Besok di perempat final kami akan melawan pasangan Amerika Serikat, harus lebih dipersiapkan saja semuanya. Terutama, kami harus bisa beradaptasi lebih baik lagi dengan lapangan yang berangin,” ujar Ana menambahkan.

Sementara itu, Indonesia menurunkan delapan wakil di babak 16 besar Taipei Open. Sejauh ini, selain Ana/Tiwi, ganda campuran Jafar Hidayatullan/Aisyah S P Pranata juga lolos ke babak delapan besar usai mengalahkan rekan sekompatriotnya, Rinov Rivaldi/Pitha Haningtyas Mentari.

Lebih lanjut, tunggal putri Putri Kusuma Wardani juga mengikuti langkah kedua pasangan tersebut usai menumbangkan wakil tuan rumah Huang Ching Ping.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper