Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PBSI Sebut Indonesia Open Tak Lagi Diselenggarakan di Istora Senayan Tahun Depan

PBSI memastikan bahwa tahun ini merupakan waktu terakhir bagi turnamen Indonesia Open diselenggarakan di Istora Senayan.
Indonesia Open 2023/Bisnis-Akbar
Indonesia Open 2023/Bisnis-Akbar

Bisnis.com, JAKARTA – Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) memastikan bahwa tahun ini merupakan waktu terakhir bagi turnamen Indonesia Open diselenggarakan di Istora Senayan Gelora Bung Karno, Jakarta.

Ketua Komisi Pengembangan Komersial PP PBSI Armand Darmadji menyebutkan bahwa selanjutnya penyelenggaraan turnamen bulu tangkis di Indonesia akan diselenggarakan di Indoor Multifunction Stadium (IMS) di Kompleks Gelora Bung Karno (GBK).

“Semoga acara tahun ini menambah kesan pengunjung yang mennonton Indonesia Open secara langsung, karena kami sangat ingin meninggalkan kenangan manis untuk seluruh pecinta badminton di Istora. Karena ini kemungkinan besar Indonesia Open terakhir di Istora, sebelum kita pindah ke IMS,” tuturnya saat ditemui di Istora Senayan, Senin (12/6/2023).

Dia menjelaskan salah satu alasan pemindahan lokasi dipilih lantaran dari segi luas dan kapasitasnya, IMS mempunyai luas 50.398 meter persegi dan berkapasitas penonton 16.523 orang, sedangkan Istora Senayan hanya mampu menampung 7,166 orang.

“Karena dari kapasitas di sini cuma sekitar 6.000 seat dari 7.000, karena 1.000 dipakai untuk keperluan FoH (Front of House), kamera perangkat laga, dan lainnya. Dengan adanya IMS yang baru, diharapkan kita bisa pindah ke sana karena liat sendiri animo sangat besar. Sehingga kami pastikan kalau lokasi tersedia, kita akan pindah ke sana,” tandasnya.

Di sisi lain, Armand memastikan bahwa tak hanya penonton, tetapi pemain juga antusias dengan turnamen dengan level Super 1000 yang merupakan tertinggi dalam seri BWF World Tour ini.

Penyebabnya, dia menyebut selain menawarkan total hadiah sebesar US$1,3 juta atau hampir mencapai Rp20 Miliar. Ajang ini merupakan turnamen level super 1.000 pertama yang masuk dalam race to Olympic 2024.

“Indonesia Open 2023 jadi turnamen Series 1000 pertama yang masuk race to olympic 2024. Tentunya pasti semua pemain maksimal dan ngotot untuk menang di kejuaraan ini karena poinnya diperoleh, hanya ada empat S1000 (China, Malaysia, All England) ini kesempatan pertama untuk dapat poin terbaik,” pungkas Armand.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper