Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Malaysia Masters 2023: Lolos Semifinal, Gregoria Tak Siapkan Strategi Khusus

Gregoria Mariska Tunjung masih menjaga asa sektor tunggal putri dengan merebut tiket semifinal Malaysia Masters 2023 usai mengandaskan wakil China.
Tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung/Bisnis-Akbar
Tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung/Bisnis-Akbar

Bisnis.com, JAKARTA – Gregoria Mariska Tunjung masih menjaga asa sektor tunggal putri dengan merebut tiket semifinal atau babak 4 besar Malaysia Masters 2023 usai mengandaskan wakil China.

Kelolosan Gregoria Mariska Tunjung itu dipastikan usai tunggal putri peringkat 9 dunia ini menang atas Wang Zhi Yu melalui straight game dengan skor 21-11 dan 21-14 dalam waktu 39 menit di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Jumat (26/5/2023).

Berhasil revans dan membuat skor head to head menjadi imbang 2-2, Jorji sapaan akrab Gregoria juga berhasil menyamai catatannya di Malaysia Masters tahun lalu.

Pada Malaysia Masters 2022 dirinya terhenti di semifinal usai kalah dari An Se-young (Korea Selatan) di babak empat besar.

"Setelah kalah di dua pertemuan sebelumnya, sebenarnya hari ini saya tidak menyiapkan strategi khusus. Saya hanya berusaha semaksimal mungkin untuk mengurangi kesalahan-kesalahan sendiri dan juga punya keinginan lebih untuk meladeni reli-reli. Saya tidak mau puas di sini, saya mau melebihi hasil tahun lalu pastinya," ujar Gregoria Mariska Tunjung melalui pesan teks, Jumat (25/5/2023).

Pada gim pertama Gregoria mampu tampil tenang. Unggulan ketujuh itu pun menang mudah 21-11.

"Dari pertandingan hari ini yang membuat saya percaya diri adalah saat di gim pertama, lawan tidak bisa berkembang permainannya. Dan saya tidak ingin menyia-nyiakan hal itu," katanya.

Kemudian, untuk gim kedua, Gregoria mengaku bahwa jalannya pertandingan lebih ketat. Saat interval, Gregoria unggul 11-8 atas Wang, tetapi kedudukan sempat imbang 12-12.

Kendati demikian, pemain berusia 23 tahun itu mampu bangkit setelah itu dan mendapatkan tiga poin beruntun untuk memimpin 15-12.

Hingga pertandingan selesai, Gregoria tak terbendung dan menyudahi perlawanan tunggal putri China itu dalam 39 menit dengan skor 21-14.

"Di gim kedua memang lawan sudah lebih membaik permainannya tapi saya punya motivasi untuk menang juga. Saya tidak berpikir harus menang atau bagaimana, saya mengadu permainan saja karena dia juga punya kualitas pukulan yang sangat baik," tuturnya.

Dengan hasil ini, Gregoria masih akan melawan Pusarla V. Sindhu di semifinal Malaysia Masters 2023, usai kemenangan wakil India itu atas Zhang Yi Man melalui rubber game dengan skor 21-16, 13-21, dan 22-20. Dia pun mengaku lebih percaya diri untuk menghadapi laga besok.

"Saya bersyukur sekarang saya sudah sudah bisa lumayan percaya sama diri sendiri, baik di dalam maupun di luar lapangan. Dulu saya merasa tidak cukup dengan kemampuan atau kualitas yang saya punya yang membuat saya tidak lepas dan tidak berkembang," pungkas Gregoria.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper