Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Malaysia Masters 2023: Ginting Kandas, Adinata Melangkah Mulus

Anthony Sinisuka Ginting harus terhenti di babak 16 besar Malaysia Masters 2023 usai kandas dari wakil China Weng Hong Yang.
Pebulu tangkis Indonesia, Christian Adinata / PBSI
Pebulu tangkis Indonesia, Christian Adinata / PBSI

Bisnis.com, JAKARTA – Anthony Sinisuka Ginting harus terhenti di babak 16 besar Malaysia Masters 2023 usai kandas dari wakil China Weng Hong Yang.

Berlaga di Axiata Arena, Kuala Lumpur, pada Kamis (25/5/2023), tunggal putra peringkat 2 dunia ini takluk dari wakil China yang berada di peringkat 34 itu melalui straight game dengan skor 19-21 dan 15-21 dalam waktu 51 menit.

Anthony menyebut bahwa Weng Hong Yang lebih siap untuk bermain sehingga setiap serangan wakil Negeri Tirai Bambu itu tidak gampang mati sendiri. Di sisi lain Ginting justru mengalami performa yang berbanding terbalik.

"Beberapa kali coba buat bermain sabar tapi ada out-out sedikit tipis yang tentunya memengaruhi kepercayaan diri saya. Karena kondisi shuttlecock yang berat sebenarnya saya atau dia juga sama-sama tidak mudah untuk mendapatkan poin. Namun memang pengembalian-pengembalian saya banyak salah dan tanggung jadi dia lebih bisa menggunakan serangannya dengan baik," tutur Anthony Sinisuka Ginting, Kamis (25/5/2023).

Ginting menjelaskan bahwa ketika berlaga di gim pertama dia mencoba membawa lawan ke pola permainannya, tetapi hal tersebut gagal dilakukan. Sedangkan di gim kedua dirinya tetap mencoba hal yang sama tetapi lawan sudah lebih siap.

Hasil berbeda diraih Christian Adinata yang melaju ke babak 8 besar Malaysia Masters 2023 usai mengalahkan wakil Denmark Magnus Johannesen melalui straight game dengan skor 21-16 dan 21-14 dalam waktu 41 menit.

Dia pun menyampaikan rasa syukurnya bisa mencapai babak perempat final pertama di level Super 500 itu.

"Perasaannya pasti senang banget tetapi prosesnya ini tidak mudah, dari awal tahun sampai sekarang melewati banyak turnamen. Mungkin ini hasil yang saya tabur sejak lama. Sejauh ini hasil memang cukup baik untuk saya tapi saya masih mau melaju lebih jauh lagi," tuturnya.

Dia menyebut bahwa dalam pertemuan terakhir dirinya kalah dengan Magnus karena tempo permainannya terlalu lambat dan kurang berani untuk menyerang.

Sehingga dalam pertemuan kali ini dirinya masuk lapangan sudah dengan strategi menyerang.

"Jadinya saya bisa mengontrol lawan lebih banyak. Dan untuk laga besok saya mau lihat dulu siapa lawannya (antara Kunlavut Vitidsarn (Thailand) vs Kidambi Srikanth (India)), lalu akan ada evaluasi dari pelatih dan mau tanya senior-senior mengenai calon lawan. Kita lihat besok di lapangan seperti apa, sekarang saya mau fokus pemulihan dulu," pungkas Adinata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper