Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Siap-siap War! Dijual Besok, Ini Harga Tiket Indonesia Open 2023 & Kategorinya

Penjualan tiket Indonesia Open 2023 itu akan dibagi ke dalam tiga kategori, yaitu kategori 1, kategori 2, dan VIP.
Ilustrasi - Bulutangkis/www.mounttemple.ie
Ilustrasi - Bulutangkis/www.mounttemple.ie

Bisnis.com, JAKARTA - Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) mengumumkan akan mulai menjual tiket turnamen Indonesia Open 2023 secara daring pada Rabu (24/5) pukul 16.00 WIB.

"Tiket akan dijual melalui tautan di laman resmi PBSI.id sehingga para penggemar bisa langsung mengakses ke alamat tersebut," kata Ketua Panitia Pelaksana Armand Darmadji dalam konferensi pers virtual di Jakarta, Selasa.

Ia menjelaskan penjualan tiket Indonesia Open 2023 itu akan dibagi ke dalam tiga kategori, yaitu kategori 1, kategori 2, dan VIP.

Meski bisa diakses secara daring, namun panitia juga tetap menyediakan penjualan tiket secara langsung pada hari pertandingan selama pelaksanaan turnamen pada 13-18 Juni di Istora Senayan, Jakarta.

"Sementara, setiap hari disediakan tiket sebanyak 10 persen dari kapasitas Istora yang mencapai 6.000 kursi. Kuota tersebut akan dijual secara offline di loket tiket untuk semua kategori. Jadi tak perlu khawatir," ujar Armand.

Baca juga: PBSI pastikan Indonesia Open diramaikan para pemain top dunia

Ia pun menjelaskan, tiket kategori 2 dijual dengan harga terendah Rp125.000 dan tertinggi Rp550.000 untuk pre-sale (daring). Sedangkan penjualan normal atau melalui loket tiket seharga Rp150.000 hingga Rp600.000.

Lalu untuk kategori 1, harga tiket pre-sale dijual mulai dari Rp175.000 hingga Rp1 juta, dan penjualan normal dimulai dari Rp250.000 hingga tertinggi Rp1,2 juta.

Terakhir ialah tiket kategori VIP yang dijual mulai dari Rp250.000 hingga Rp1,75 juta untuk pre-sale dan Rp300.000 hingga Rp2 juta untuk harga normal.

Indonesia Open 2023 dipastikan akan lebih ramai dari ajang Indonesia Masters pada Januari. Para pebulu tangkis top dunia yang beberapa di antaranya sempat absen di Indonesia Masters dipastikan hadir pada Indonesia Open.

Hal tersebut dikarenakan adanya regulasi Federasi Badminton Dunia (BWF) yang mewajibkan kehadiran pemain yang berada di peringkat Top 15 untuk tunggal dan Top 10 ganda.

Dengan begitu persaingan dipastikan akan lebih seru dan ketat sejak partai pembuka. Apalagi, turnamen tersebut juga sudah mulai menyediakan poin menuju kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

Indonesia Open 2023 juga diramaikan kehadiran berbagai gerai UMKM di arena, kata Armand menambahkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper