Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mobil Aston Martin Punya Kelebihan di Tikungan, Alonso Pede Tatap GP Monako

Pebalap Aston Martin Fernando Alonso mengaku semakin percaya diri untuk merebut gelar juara pada Grand Prix Monako 2023.
Fernando Alonso/Reuters-Toru Hanai
Fernando Alonso/Reuters-Toru Hanai

Bisnis.com, JAKARTA - Pebalap Aston Martin Fernando Alonso mengaku semakin percaya diri untuk merebut gelar juara pada Grand Prix Monako 2023 menyusul performa positif dari tim dan pabrikan sejak awal musim ini.

"Saya kira begitu, ya (bisa memenangkan titel juara). Semoga bisa secepatnya, karena sepertinya mobil kami memerlukan peningkatan karena (mobil) bukan yang tercepat di trek lurus, namun memiliki performa yang sangat bagus di tikungan. Jadi, saya kira, di sirkuit-sirkuit semacam Monako, Budapest, dan Singapura, adalah tempat kami menaruh harapan utama (meraih gelar juara) saat ini," kata Alonso, dikutip dari laman resmi F1, Selasa.

Lebih lanjut, pebalap yang kini duduk di urutan ketiga klasemen kejuaraan pebalap itu terakhir memenangkan Grand Prix pada GP Spanyol 2013, saat ia masih membalap bersama Ferrari.

Adapun tahun pertama Alonso bersama tim Aston Martin sendiri telah membawanya empat kali finis di urutan ketiga dari lima balapan, dan hasil itu membantu Aston Martin menempati posisi kedua dalam kejuaraan konstruktor dengan 102 poin, atau 122 poin di belakang sang pemimpin klasemen, Red Bull.

Pebalap berusia 41 tahun itu menjadi salah satu pebalap favorit di musim ini dan banyak penggemar yang memprediksi kemenangan Alonso selanjutnya.

Alonso juga menaruh kepercayaan diri yang tinggi bersama Aston Martin untuk meraih kemenangan lagi setelah 10 tahun lamanya.

"Ini seperti melempar koin ke atas – Anda tidak pernah tahu hasilnya dan Anda tidak memiliki jawaban yang tepat. Tapi, sejauh ini, saya senang dengan hasilnya," ujar Alonso.

Sementara itu, Grand Prix Monako akan digelar pada akhir pekan ini, dengan balapan utamanya pada Minggu (28/5) pukul 20.00 WIB. Balapan ini akan dilaksanakan di Circuit de Monaco.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper