Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Final NBA Wilayah Barat: Benamkan Lakers, Nuggets ke Final NBA

Nikola Jokic mencatat triple-double sekaligus membawa Denver Nuggets ke Final NBA untuk pertama kalinya usai mengalahkan Los Angeles Lakers.
Pebasket Denver Nuggets Nikola Jokic/Reuters
Pebasket Denver Nuggets Nikola Jokic/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Nikola Jokic mencatat triple-double sekaligus membawa Denver Nuggets ke Final NBA untuk pertama kalinya usai mengalahkan Los Angeles Lakers dengan skor tipis 113-111 dalam gim keempat laga final NBA Wilayah Barat di Crypto.com Arena Los Angeles, Selasa WIB.

Nuggets mencapai babak Final NBA Wilayah Barat sebanyak lima kali dan melaju untuk pertama kali ke Final NBA.

Nuggets langsung menembus Final NBA usai mengalahkan Lakers 4-0 tanpa balas. Dari keempat gim melawan Lakers, Jokic mencatat tiga kali triple-double.

Catatan triple-double tersebut merupakan yang kedelapan yang dibuat oleh Jokic pada babak playoff NBA 2023 setelah sebelumnya mencatat 29 triple-double di musim reguler NBA 2022-2023.

Berdasarkan statistik pertandingan yang dikutip dari laman resmi NBA, Jokic mencetak 30 poin, 14 rebound, dan 13 assist, sekaligus mencetak dua poin penentu kemenangan Nuggets di akhir laga.

Di bawahnya Jamal Murray menyumbangkan 25 poin, Aaron Gordon menambah 22 poin, Michael Porter Jr 15 poin dan 10 rebound, serta Kentavious Caldwell-Pope 13 poin.

Legenda hidup Los Angeles Lakers LeBron James kembali hampir menyamai catatan triple-double Jokic, yaitu dengan mencetak 40 poin, 10 rebound, dan sembilan assist.

Anthony Davis menambahkan 21 poin dan 14 rebound, Austin Reaves 17 poin, Dennis Schroder 13 poin, dan Rui Hachimura 10 poin.

Pada laga keempat ini, sebenarnya LeBron James dkk sudah menguasai pertandingan sejak kuarter pertama hingga pertengahan kuarter tiga. Lakers sempat memimpin 15 poin.

Namun di pertengahan kuarter ketiga, Nuggets bisa membalikkan keunggulan hingga sempat memimpin tujuh poin. Lakers yang bermain di hadapan pendukungnya sempat melawan di kuarter terakhir, namun usaha mereka tidak lebih dari hanya menyamakan poin.

Denver Nuggets akan menunggu lawannya, antara Miami Heat atau Boston Celtics, di Final NBA yang gim pertamanya akan diselenggarakan pada 2 Juni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper