Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Target Tim Bulu Tangkis Indonesia di Malaysia Masters 2023

Timnas bulu tangkis Indonesia mengincar hasil terbaik pada ajang Indonesia Masters 2023 yang berlangsung 23-28 Mei.
Pelatih Tunggal Putri merangkap Kabid Binpres PP PBSI, Rionny Mainaky/Badminton Indonesia
Pelatih Tunggal Putri merangkap Kabid Binpres PP PBSI, Rionny Mainaky/Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas bulu tangkis Indonesia mengincar hasil terbaik pada ajang Indonesia Masters 2023 yang berlangsung 23-28 Mei, setelah sebelumnya disibukkan dengan agenda Sea Games Kamboja dan Piala Sudirman di Suzhou, China.

Selain itu, Malaysia Masters 2023 menjadi turnamen perorangan pertama yang masuk ke dalam penghitungan poin kualifikasi Olimpiade Paris 2024. Sehingga, PP PBSI menginginkan hasil terbaik bagi Skuad Merah Putih.

"Pastinya kami mengincar hasil yang terbaik, semoga anak-anak mampu mengeluarkan seluruh kemampuan," kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky lewat keterangan resminya di Jakarta, Senin.

Dua grup yang sebelumnya dibagi untuk kedua agenda itu pun dinilai masih dalam kondisi baik, sehingga bisa kembali berkompetisi dalam ajang BWF Super 500 itu.

Para pemain yang sudah berlaga di SEA Games dan beberapa tambahan lain yang berada di Jakarta, sudah tiba di Kuala Lumpur, Minggu. Sementara pemain yang dikirim ke Piala Sudirman akan tiba di Kuala Lumpur hari ini.

"Kondisi anak-anak sampai tadi malam semua dalam keadaan siap dan bersemangat. Yang berada di Jakarta, terutama yang dari SEA Games sudah latihan sekembalinya ke Tanah Air. Tanggung jawab yang tinggi membuat mereka sudah kembali siap berlaga di Malaysia Masters," lanjut Rionny.

Rionny juga memantau perkembangan para pemain yang berada di Suzhou, China. Ia mengatakan Jonatan Christie cs juga dalam keadaan fit dan siap bertanding.

"Setelah tim Sudirman kita terhenti di perempat final, saya berpesan kepada pelatih-pelatih di sana untuk segera menyiapkan para pemainnya menuju Malaysia Masters ini. Saya lihat latihan mereka konsisten baik fisik, teknik, maupun penguatan-penguatan," jelas Rionny.

Rionny pun memastikan akan kembali memeriksa kesiapan atlet-atlet eks-Sudirman setibanya di Kuala Lumpur.

"Para pemain yang dari Suzhou baru akan tiba dan saya akan lihat lagi kondisi mereka. Sampai sejauh ini, semua juga sehat dan siap bertanding," kata Rionny.

Turnamen Malaysia Masters 2023 bakal berlangsung pada 23-28 Mei di Axiata Arena, Kuala Lumpur. Turnamen dengan level BWF Super 500 itu berhadiah total 420.000 dollar Amerika Serikat atau lebih dari Rp6,2 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper