Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Piala Sudirman 2023: FajRi Fight demi Poin Pertama Indonesia

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akhirnya berhasil mencetak angka pertama untuk laga Indonesia kontra Thailand dalam laga terakhir Grup B Piala Sudirman 2023
Fajar Alfian-Rian Ardianto/PBSI
Fajar Alfian-Rian Ardianto/PBSI

Bisnis.com, JAKARTA – Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akhirnya berhasil memperkecil jarak dengan mencetak angka pertama untuk laga Indonesia kontra Thailand dalam laga terakhir Grup B Piala Sudirman 2023. Adapun, tim beregu Indonesia mulai mengejar dengan skor 1-3 dari Thailand.

Berlaga di Suzhou Olympic Sports Centre, China, Kamis (18/5/2023) siang WIB, ganda putra peringkat 1 dunia itu tampil mulus untuk mengunci kemenangan atas Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren melalui straight game dengan skor 21-11 dan 21-19 dalam waktu 32 menit.

Fajar menegaskan bahwa walaupun posisi Indonesia tertinggal 0-3 dengan Negara Gajah Putih itu, tetapi tidak mau lengah adalah kunci mereka dalam merebut kemenangan.

"Kami tetap fight untuk menyelesaikan pertandingan. Saya sendiri terus berjuang dan fokus ke permainan kami sendiri. Kami juga terus mendukung teman-teman, meski Indonesia sudah kalah 0-3," tutur Fajar Alfian melalui pesan teks, Kamis (18/5/2023)

Meskipun kalah dari Thailand, Fajar menegaskan bahwa yang utama Indonesia sudah masuk ke perempat final Piala Sudirman 2023.

Sehingga, mereka ingin lebih seksama beradaptasi dengan hawa pertandingan untuk mempersiapkan melawan juara grup dari grup lain.

"Soal lawan di perempat final, kami belum tahu. Namun, yang jelas, siapa saja lawannya, kami siap menghadapi. Sebagai runner up grup, Indonesia siap bertemu juara grup. Memang pasti berat. Namun, kami tidak mau pasrah dan menyerah," katanya.

Fajar mengatakan bahwa dengan dipastikannya Indonesia sebagai runner-up Grup B, maka hanya satu pilihan untuk berjuang mati-matian di lapangan.

"Indonesia akan fight. Kami akan berjuang bersama-sama. Luar biasa teman-teman terus mendukung kami. Mereka terus memberikan support kepada pemain yang ada di lapangan. Meskipun sudah kalah, tetapi dukungan teman-teman dari pinggir lapangan tidak pernah berhenti. Terima kasih buat suporter kami," tandasnya.

Senada, Muhammad Rian Ardianto melanjutkan bahwa meskipun Indonesia sudah ketinggalan 0-3, mereka hanya ingin terus berjuang dan tidak mau menyerah.

"Kami berusaha mengeluarkan seluruh kemampuan yang dimiliki. Kami tentu tidak mau menelan kekalahan juga. Kami berusaha untuk menang. Ini untuk memperkecil kekalahan dan berusaha mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik," pungkas Rian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper