Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Piala Sudirman 2023: Jojo Sayangkan Tak Bisa Bikin Skor Imbang 1-1

Jonatan Christie harus menerima kegagalannya menyumbang poin dalam laga Indonesia kontra Thailand dalam laga terakhir Grup B Piala Sudirman 2023.
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie/Twitter BWF
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie/Twitter BWF

Bisnis.com, JAKARTA – Jonatan Christie harus menerima kegagalannya menyumbang poin dalam laga Indonesia kontra Thailand dalam laga terakhir Grup B Piala Sudirman 2023. Adapun, tim beregu Indonesia makin tertinggal 0-2 dari Thailand.

Berlaga di Suzhou Olympic Sports Centre, China, Kamis (18/5/2023) pagi WIB, Jojo, panggilan akrab Jonatan, harus mengakui keunggulan Kunlavut Vitidsarn melalui drama tiga babak dengan skor 21-12, 12-21, dan 20-22.

Jojo menilai bahwa wakil Thailand peringkat 9 dunia itu memang bermain baik hari ini. Apalagi, Jojo melanjutkan, pada gim kedua dan ketiga dia sudah berusaha yang terbaik. Hanya saja, di gim terakhir itu wakil Indonesia salah menggunakan strategi.

"Saya sebenarnya sudah mempersiapkan diri dengan baik. Tetapi inilah hasilnya. Saya sudah berusaha, meski akhirnya kalah. Cuma lawan memang bermain baik. Terus terang tidak mudah bermain lawan dia," kata Jonatan Christie melalui pesan teks, Kamis (18/5/2023).

Pada start gim kedua tempo lawan memang berubah lebih cepat. Meski begitu, tunggal putra peringkat 3 dunia ini mengaku bukannya dia tidak mengantisipasi, tetapi dirinya tidak memiliki ekspektasi lawan akan bermain lebih cepat.

Sementara itu, dia melanjutkan bahwa saat gim ketiga berjalan ketat. Jonatan cukup menyesal karena seharusnya bisa menyumbangkan poin, tetapi gagal dilakukannya.

"Saya pun meminta maaf tidak bisa ambil poin. Saat unggul 18-14 saya tidak bisa menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan. Harusnya saya bisa lebih sabar dan bermain lebih agresif. Sayang sekali saya gagal menang. Rasanya menyesal juga. Kalau skor bisa 1-1, tentu akan lebih seru," pungkas Jojo.

Dengan hasil ini Thailand hanya perlu satu kemenangan lagi untuk memastikan diri menjadi juara Grup B.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper