Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Sea Games 2023: Lifter Juliana Klarisa Rebut Medali Emas

Juliana Klarisa merebut medali emas nomor Womens 55 kg Sea Games 2023 Kamboja di komplek Olympic Stadium Phnom Penh, Minggu.
Logo Sea Games 2023/Khmertimes
Logo Sea Games 2023/Khmertimes

Bisnis.com, JAKARTA - Juliana Klarisa merebut medali emas nomor Women's 55 kg Sea Games 2023 Kamboja di komplek Olympic Stadium Phnom Penh, Minggu.

Pada kejuaraan dua tahunan itu, Juliana Klarisa bersaing dengan wakil dari empat negara yaitu Try Sopheakreach dari Kamboja, Rosalinda Baclas Faustino dari Filipina, Poisian Yodsarn dari Thailand, dan Thi Thuy Tien Nguyen wakil dari Vietnam.

Juliana Klarisa yang tampil percaya diri membukukan total angkatan 186 kg yang terdiri dari angkatan terbaik di snatch 81 kg, sedangkan di clean and jerk 105 kg. Dengan hasil tersebut atlet asal Jambi itu berhak meraih emas.

Untuk medali perak direbut oleh lifter asal Filipina Rosalinda Baclas setelah mencatatkan total angkatan 184 kg, terdiri dari 80 snatch dan 104 clean and jerk.

Sedangkan medali perunggu menjadi milik atlet tuan rumah Kamboja. Total angkatan Try Sopheakreach di snatch dan clean and jerk 83 kg.

Juliana Klarisa yang merupakan peraih medali emas PON Papua itu sempat gagal mengangkat 105 kg di kesempatan kedua, namun berhasil di kesempatan ketiga.

Sebelumnya angkat besi menyumbangkan emas lewat lifter senior Eko Yuli Irawan. Salah satu olimpian Indonesia itu berhasil memecahkan rekor pribadi sekaligus SEA Games pada babak final 61 kg putra di SEA Games 2023 Kamboja, Sabtu.

Rekor Eko sebelumnya pada SEA Games 2019 Filipina adalah 169 kg (clean and jerk), dan di SEA Games 2023 Kamboja ia menyempurnakannya dengan beban angkatan 170 kg di Kamboja.

Adapun Eko Yuli Irawan mencatat total angkatan 303kg. Rinciannya, 133kg di snatch dan 170kg di clean and jerk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper