Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sea Games 2023: Manik Trisna Dewi Persembahkan Emas Kesepuluh Indonesia

Atlet cabang olahraga Vovinam Indonesia, Manik Trisna Dewi Wetan mempersembahkan medali emas ke-10 untuk Tanah Air lewat aksinya di Sea Games 2023 Kamboja. 
Manik Trisna Dewi Wetan menyumbang medali emas ke-10 Indonesia di Sea Games 2023/Instagram @kemenpora.
Manik Trisna Dewi Wetan menyumbang medali emas ke-10 Indonesia di Sea Games 2023/Instagram @kemenpora.

Bisnis.com, JAKARTA -- Atlet cabang olahraga Vovinam Indonesia, Manik Trisna Dewi Wetan, mempersembahkan medali emas ke-10 untuk Tanah Air lewat aksinya di Sea Games 2023 Kamboja. 

Dikutip dari akun Twitter Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI, Minggu (7/5/2023), atlet asal Bali itu berhasil memperoleh poin tertinggi pada nomor Women's Ying Yang Sword Form dengan 450 poin.

Manik Trisna Dewi Wetan meraih emas setelah mengungguli delegasi Kamboja dan Myanmar.  Dari Kamboja, Pov Sokha berada di posisi kedua dengan perolehan 440 poin untuk meraih medali perak.

Sementara itu, May Han dari Myanmar berada di podium ketiga dan meraih perunggu dengan poin 437 poin. 

Adapun lomba tersebut digelar di Chory Changvar International Convention and Exhibition Center, Phnom Penh, Kamboja pada Minggu (7/5/2023) pagi WIB. 

Medali emas ini merupakan yang kedua yang ditorehkan Manik Trisna Dewi pada Sea Games 2023. Sebelumnya, pada Sabtu (6/5/2023) kemarin, Manik berhasil meraih emas usai menjadi juara di nomor Dragon Tiger Form Female. 

Dia mengalahkan wakil Kamboja, Thailand, dan Myanmar. Manik berhasil mempertahankan prestasinya pada ajang Sea Games sebelumnya (2021). 

Di sisi lain, kemenangan Manik mendapat sambutan hangat dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia Dito Ariotedjo yang mengalungkan medali emas kepada Manik Trisna Dewi Wetan dalam Upacara Penghormatan Pemenang (UPP) cabang olahraga vovinam.

"Selamat atas medali emasnya. Kita apresiasi vovinam yang telah menyumbangkan medali emas untuk Indonesia, masih ada nomor pertandingan lainnya dan semoga bisa menambah emas lagi," ujar Dito Ariotedjo, dikutip dari laman resmi Kemenpora.

Sebagai informasi, saat ini Indonesia menempati posisi kedua dalam klasemen medali Sea Games 2023 dengan total 10 emas, 7 perak, dan 19 perunggu (36 medali).

Merah Putih hanya tertinggal dari tuan rumah Kamboja yang menduduki puncak dengan koleksi 21 medali emas, 14 perak, dan 15 perunggu (50 medali).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper