Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sembuh dari Cedera, Bastianini Siap Berduet dengan Pecco di MotoGP Spanyol

Pebalap Ducati Lenovo Enea Bastianini dinyatakan sehat untuk mengikuti balapan di Grand Prix Spanyol 2023 akhir pekan ini.
Pembalap MotoGP Enea Bastianini / Gresini Racing
Pembalap MotoGP Enea Bastianini / Gresini Racing

Bisnis.com, JAKARTA - Pebalap Ducati Lenovo Enea Bastianini dinyatakan sehat untuk mengikuti balapan di Grand Prix Spanyol 2023 akhir pekan ini setelah melewati serangkaian tes medis di Jerez pada Kamis (27/4).

"Saya senang bisa kembali bersama tim karena kami hanya memiliki sedikit kesempatan untuk bekerja sama tahun ini," ujar Bastianini, dikutip dari laman resmi tim, Jumat.

Sebelumnya, Bastianini menjalani tes medis dan kebugaran untuk berpartisipasi di MotoGP Spanyol.

Bastianini dilaporkan mengalami patah tulang belikat kanan usai kecelakaan (crash) di babak Sprint Race pada putaran pertama MotoGP 2023 di Sirkuit Internasional Algarve Portimao, Portugal, 25 Maret.

Rekan satu tim Pecco Bagnaia itu mengalami gesekan atau kontak dengan Luca Marini (Mooney VR46 Racing Team) di Tikungan 5 yang menyebabkan pebalap Italia itu kehilangan keseimbangan dan jatuh cukup keras.

Berdasarkan hasil pemeriksaan di rumah sakit, patah tulang yang dialami Bastianini memaksanya absen dari balapan utama pada 26 Maret karena kondisi yang tidak memungkinkan.

Karena cedera tersebut, pebalap yang dijuluki "The Beast" itu telah melewatkan balapan utama di MotoGP Portugal, serta MotoGP Argentina, dan MotoGP Amerika Serikat.

Di sisi lain, Bagnaia mengaku tidak sabar untuk memacu motor di Sirkuit Jerez bersama rekan satu timnya. Selain bisa kembali berpacu dengan rekan sekaligus rival terbesarnya, pebalap yang akrab disapa Pecco itu mengatakan GP Spanyol selalu spesial baginya.

"Saya senang membuka fase musim ini di Sirkuit Jerez. Tahun lalu, saya meraih pole position dan memang," kata Bagnaia.

Putaran keempat MotoGP musim ini akan bergulir di Sirkuit Jerez-Ángel Nieto, Spanyol, pada 28-30 April waktu setempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper