Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BAC 2023: Bagas/Fikri Ungkap Alasan Terus Berteriak Keras di Lapangan

Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana menjelaskan alasan mengapa mereka kerap berteriak lantang saat bertanding melawan Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi di BAC 2023.
Ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri/Bisnis-Akbar
Ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri/Bisnis-Akbar

Bisnis.com, JAKARTA – Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri menjelaskan alasan mengapa mereka kerap berteriak lantang saat bertanding melawan Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi di Badminton Asia Championships (BAC) 2023.

Bagas/Fikri berhasil meraih kemenangan dramatis atas Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi pada babak 16 besar Badminton Asia Championships (BAC) 2023.

Berlaga di Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Dubai, UEA, Kamis (27/4/2023) sore, Fikri/Bagas menghadapi wakil China untuk kali kedua setelah kekalahan di Japan Open 2022.

Bagas pun tak menampik bahwa duel sengit khas ganda putra papan atas tersaji di laga tersebut. Sehingga, dia menilai fokus satu demi satu poin menjadi kunci kemenangan mereka.

"Alhamdulillah kami diberikan kemenangan. Kami tadi yakin saja dengan setiap pukulan yang kami lakukan dan benar-benar fokus poin demi poin. Shuttlecock ini jarang dipakai di latihan atau di pertandingan tapi kami bisa menyesuaikan dengan baik, enak di kami," tutur Bagas Maulana dikutip dari rilis PBSI, Kamis (27/4/2023).

Lebih lanjut, Bagas mengaku keduanya lumayan puas dengan hasil ini karena mereka juga sedang berproses.

“Namun, tidak boleh jemawa juga, jangan gampang puas. Kalau bisa lebih dari ini kenapa tidak," tuturnya.

Sementara itu, Muhammad Shohibul Fikri menceritakan bahwa mereka sempat unggul jauh di gim pertama 18-14 tetapi bisa disusul lantaran lawan bermain lebih rapat.

"Kalau dibilang hilang fokus sih enggak cuma memang di poin-poin itu lawan lebih safe mainnya daripada kami yang banyak melakukan kesalahan sendiri. Setelah itu, kami terus diingatkan pelatih untuk fokus lagi, yang sudah biarkan lewat. Di gim kedua 0-0 lagi dan alhamdulillah kami bisa kembali main baik, begitu juga di gim ketiga," imbuhnya.

Bagas mengaku mereka terus mencoba melepaskan ketegangan dengan berteriak di lapangan. Namun mereka tetap menjaga performa agar tidak menggebu-gebu.

"Kalau terlalu menggebu-gebu, takut kejadian seperti di gim pertama. Kami merasa proses yang kami lakukan terus berkembang positif sejauh ini. Kami mau terus menjaga momentum dan terus meningkatkan performa," kata Bagas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper