Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

World Beach Games Tetap Jalan, Koster: Sudah Ada Kesepakatan Bali Jadi Tuan Rumah

Terkait atlet Israel, Koster hanya menegaskan agar penyelenggaraan World Beach Games berjalan sesuai amanah konstitusi.
Gubernur Bali, Wayan Koster /Pemprov Bali
Gubernur Bali, Wayan Koster /Pemprov Bali

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur Bali Wayan Koster menyampaikan dukungannya terhadap penyelenggaraan World Beach Games 2023 yang akan digelar di Pulau Bali asal berjalan sesuai konstitusi.

"Kami membicarakan bagaimana agar World Beach Games ini berjalan dengan baik sesuai dengan konstitusi dan baik dari tata kelola karena sudah ada kesepakatan Bali menjadi tuan rumah," kata Wayan Koster usai pertemuan dengan Menpora Dito Ariotedjo di Jayasabha Denpasar, Jumat.

Dengan demikian, orang nomor satu di Pemerintah Provinsi Bali itu mendukung penuh dan memberi ruang agar kegiatan olahraga dunia itu berjalan lancar dan sukses.

Tak ingin bicara banyak terkait penolakannya terhadap Timnas Israel belum lama ini, Koster hanya menegaskan agar penyelenggaraan World Beach Games berjalan sesuai amanah konstitusi.

Bentuk dukungan yang dilakukan Gubernur asal Buleleng itu mulai terlihat dari upayanya yang berhasil memediasi izin penggunaan lokasi pertandingan sepak bola pantai di Nusa Dua, Badung, sementara lokasi lain sedang dalam proses izin sehingga masih tentatif.

"Ke depan, usai Lebaran akan dimantapkan lagi persiapannya karena memang sebelumnya sudah dilakukan survei tempatnya segala macam itu, secara operasional sudah siap," ujar Koster.

Kegiatan internasional seperti World Beach Games juga dikatakan baik untuk mendatangkan wisatawan, namun apabila tidak ada juga tidak begitu berpengaruh, kata dia.

Berkaca dari batalnya penyelenggaraan Piala Dunia U-20, Koster merasa tak ada pengaruh besar terhadap pariwisata di Pulau Dewata lantaran wisatawan mancanegara tetap datang.

"Kalau soal wisatawan, kami tidak terlalu mengharapkan dari kegiatan seperti ini, karena kadang ada kadang tidak. Tapi yang penting wisatawan ke Bali tetap banyak. Saya amati sekarang dalam situasi Ramadhan pun wisatawan mancanegara antara 13.000-14.000 orang per hari (datang ke Bali) dan domestik 6.000-8.000 orang," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper