Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ingin Gaet Fans Global, NBA Dapuk Suga BTS Jadi Brand Ambassador

National Basketball Association (NBA) dan label musik yang menaungi grup idola K-pop BTS, Bighit Music, mengumumkan Suga, sebagai duta (ambassador) NBA.
Suga BTS
Suga BTS

Bisnis.com, JAKARTA - National Basketball Association (NBA) dan label musik yang menaungi grup idola K-pop BTS, Bighit Music, mengumumkan Suga sebagai duta (ambassador) NBA.

“Kami sangat senang dapat menjalin kerja sama dengan SUGA, seorang musisi, superstar, ikon fashion, dan penggemar berat NBA,” ujar NBA Deputy Commissioner and Chief Operating Officer Mark Tatum, dikutip dari keterangan resmi NBA, Kamis.

“Kami berharap melalui kerjasama ini, SUGA dapat menghadirkan antusiasme yang sama dari fanbase globalnya dalam mengembangkan brand NBA,” ujarnya menambahkan.

Dalam melaksanakan tugasnya sebagai ambassador NBA, SUGA akan berinteraksi dengan para penggemar NBA di seluruh dunia di sisa musim NBA 2022-23 dan seterusnya.

Selain itu, Suga juga akan berpartisipasi dalam beberapa inisiatif liga yang akan ditampilkan di kanal media sosial NBA dan kanal pribadinya, termasuk menghadiri pertandingan dan acara NBA di Amerika Serikat dan Asia, serta berpartisipasi dalam beberapa kegiatan promosi NBA.

Tak hanya itu, NBA akan hadir dalam tur dunia konser solo pertama Suga mendatang dengan berkolaborasi di beberapa konser untuk merayakan perilisan album solo debut Suga, D-DAY.

Sebagai penggemar berat NBA, Suga menggunakan beberapa konsep mengenai basket dalam beberapa karya BTS, terutama dalam music video untuk lagu hit global BTS, “Dynamite,” yang membantu BTS menduduki posisi pertama di tangga lagu Billboard Hot 100 untuk pertama kalinya pada 2020.

“Musik dan basket sudah menjadi bagian hidup saya sejak kecil dan ditunjuk menjadi ambassador NBA merupakan sebuah mimpi yang menjadi kenyataan,” kata Suga.

“Saya sangat antusias menjalin kerja sama dengan NBA dan sejujurnya tidak sabar untuk berbagi beberapa rencana kolaborasi seru dengan NBA yang akan dilaksanakan dalam beberapa bulan ke depan,” imbuhnya.

September tahun lalu, Suga menghadiri the NBA Japan Games 2022 Presented by Rakuten & Nissan yang menampilkan dua pertandingan pramusim antara juara bertahan NBA Golden State Warriors melawan Washington Wizards. Ia mendapat kesempatan duduk di courtside dan mengunggah konten media sosial di belakang layar termasuk bertemu dan bertegur sapa dengan para pemain serta legenda NBA.

Pada 12 Januari, SUGA juga menghadiri pertandingan Dallas Mavericks melawan Los Angeles Lakers di Crypto.com Arena.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper