Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Manchester City Siapkan Dana Rp5,4 triliun untuk Renovasi Stadion Emirates

The Citizens bakal menambah kapasitas stadion menjadi 61.000 serta menambah fasilitas yang lebih modern seperti hotel, area suporter dan museum yang baru.
Suporter Manchester City/Reuters-Carl Recine
Suporter Manchester City/Reuters-Carl Recine

Bisnis.com, JAKARTA - Manchester City bakal merenovasi Stadion Etihad dengan menginvestasikan dana sebesar 300 juta Euro atau sekitar Rp5,4 triliun.

Rencananya The Citizens bakal menambah kapasitas stadion menjadi 61.000 serta menambah fasilitas yang lebih modern seperti hotel, area suporter dan museum yang baru.

City Footbal Grup selaku pemilik klub, dikutip dari The Mirror, telah menghabiskan satu miliar Euro untuk renovasi area Etihad Campus yang meliputi tempat latihan baru, pembangunan akademi, perluasan tribun stadion Etihad dan modernisasi bangunan.

Penambahan kapasitas stadion bakal dilakukan di tribun utara dengan penambahan 7.700 kursi. Setelah sebelumnya pada 2015 tim Biru Langit itu telah menyelesaikan penambahan kapasitas stadion di tribun selatan.

Dengan adanya perluasan itu, Stadion Etihad bakal sejajar dengan sejumlah stadion milik tim peserta Premier League seperti Old Trafford markas Manchester United berkapasitas 76.000 penonton, Stadion London kandang West Ham berkapasitas 66.000 penonton dan Tottenham Hotspur Stadion milik Tottenham Hotspur yang berkapasitas 62.850 penonton.

Klub yang bermarkas di kota Manchester itu telah selesai berkonsultasi dengan penduduk setempat pada pekan lalu dan kini menunggu terkait izin perencanaan pembangunan. Rencananya Stadion Etihad akan direnovasi pada November tahun ini dan diproyeksikan dapat selesai pada awal musim 2025-2026.

Firma arsitektur Popolous bakal menjadi perancang proyek perombakan Stadion Etihad. Firma tersebut telah menyelesaikan proyek-proyek besar seperti stadion kriket terbesar dunia di India, pembangunan Stadion Tottenham Hotspur dan Stadion Groupama markas Olympique Lyon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper