Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Perempat Final All England 2023, Keren! Rehan-Lisa ke Semifinal

Hasil perempat final All England 2023, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati ke semifinal.
Rehan Naufal Kusharjanto-Lisa Ayu Kusumawati  / PBSI
Rehan Naufal Kusharjanto-Lisa Ayu Kusumawati / PBSI

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil perempat final All England 2023, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati vs Kyohei Yamashita/Naru Shinoya (Jepang), Rehan-Lisa ke semifinal.

Bermain di lapangan 1 Utilita Arena Birmingham, Jumat (17/3/2023), Rehan-Lisa menang dengan skor 21-19, 15-21, dan 21-19.

Rehan/Lisa yang memenangkan set pertama tidak bisa berkutik di set kedua dan kalah 15-21. Namun ganda yang dijuluki Relis ini bangkit di set penentuan.

Bermain selalu menyerang, Relis yang sempat tertinggal 0-2 bangkit dan langsung bisa unggul 9-7. Namun Kyohei Yamashita/Naru Shinoya bangkit dan bisa mengambil empat angka beruntun dan unggul 11--9.

Setelah interval, Rehan-Lisa sempat mendekatkan jarak hingga berbeda satu poin 11-12. Namun sejumlah kesalahan yang dibuat Rehan-Lisa bisa membuat ganda Jepang bisa kembali ngacir 14-11. Kyohei/Naru yang terus bermain konsisten kembali meninggalkan Relis 18-14.

Rehan-Lisa yang tidak mau kalah begitu saja bermain menyerang dan mendapatkan enam poin beruntun setelah bermain menyerang.dan unggul 20-18. Rehan-Lisa akhirnya bisa ke semifinal dengan skor 21-19 setelah bola pemain Jepang out di belakang lapangan.

Di babak semifinal Rehan-Lisa akan berhadapan dengan Zheng Siwei/Huang Ya Qiong asal China.

Jadwal perempat final All England 2023 akan mempertemukan peringkat satu dunia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vd juara bertahan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di Birmingham, Inggris, Jumat (17/3/2023).

Pertandingan mereka diyakini akan berlangsung sengit karena masing-masing pasangan berambisi untuk menaiki podium tertinggi turnamen berkategori BWF Super 1000 tersebut.

"Dengan melawan Fajar/Rian Indonesia bisa pastikan satu (tiket) di semifinal," kata Fikri dalam informasi resmi PP PBSI di Jakarta, Jumat.

Sementara itu, Fajar/Rian memprediksi usaha mereka menjuarai All England untuk pertama kalinya akan menemui ujian berat di perempat final. Meski Bagas/Fikri adalah junior mereka, namun Fajar/Rian melihat semangat juang juniornya menjadi aspek yang patut diwaspadai.

"Besok ketemu Bagas/Fikri, mereka kami lihat luar biasa ya permainannya di sini. Mereka punya percaya diri yang lebih karena sebagai juara bertahan, tapi untuk besok kami tidak mau kalah. Semoga besok bisa bermain lancar dan maksimal," ungkap Fajar.

Persaingan Bagas/Fikri dan Fajar/Rian menjadi salah satu dari tujuh laga yang akan dimainkan oleh delapan wakil Merah Putih pada perempat final All England.

Perjuangan ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati juga diprediksi tak kalah berat, karena harus menghadapi pasangan asal Jepang yang terkenal ulet dan sulit ditaklukkan.

Rehan/Lisa akan menghadapi pasangan peringkat ke-18 dunia Kyohei Yamashita/Naru Shinoya pada partai pertama yang berlangsung di lapangan utama Minoru Yoneyama, Utilita Arena Birmingham.

"Untuk besok, kami baru sekali bertemu dengan mereka dan kalah. Kami pasti mau pelajari lagi polanya, mereka tidak mudah mati apalagi di sini shuttlecocknya berat jadi besok harus siap tampil all out," papar Lisa soal pertandingannya.

Hingga babak perempat final All England 2023, Skuad Garuda masih utuh mengirimkan wakilnya pada lima nomor yang dimainkan.

Berikut jadwal pertandingan delapan wakil Indonesia pada Jumat, yang dimulai pukul 17.00 WIB:

Tunggal putra
1. Anthony Sinisuka Ginting vs Anders Antonsen (Denmark)

Tunggal putri
2. Gregoria Mariska Tunjung vs Chen Yu Fei (China)

Ganda putra
3. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Liang Wei Keng/Wang Chang (China)
4. Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan vs Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi (China)
5. Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri

Ganda putri
6. Apriyani Rahayu/Siti Fadial Silva Ramadhanti vs Baek Ha Na/Lee So Hee (Korea Selatan)

Ganda campuran
7. Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati vs Kyohei Yamashita/Naru Shinoya (Jepang)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper