Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hebat! Petenis Aldila Sutjiadi Lolos ke Semifinal Indian Wells 2023

Petenis Aldila Sutjiadi lolos ke semifinal Indian Wells 2023 dalam nomor ganda putri, berpasangan dengan Miyuki Kato dari Jepang.
Petenis Aldila Sutdjiadi.  Hebat! Petenis Aldila Sutjiadi Lolos ke Semifinal Indian Wells 2023/istimewa
Petenis Aldila Sutdjiadi. Hebat! Petenis Aldila Sutjiadi Lolos ke Semifinal Indian Wells 2023/istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Petenis Aldila Sutjiadi lolos ke semifinal Indian Wells 2023 dalam nomor ganda putri, berpasangan dengan Miyuki Kato dari Jepang. Aldila-Kato tampil brilian di perempat final dengan mengalahkan Luis Stefani/Gabriela Dabrowski.

Bermain di Stadium 2, California, Aldila/Kato menang dua set langsung 6-2 dan 7-6 tie break 7-4 dalam waktu 1 jam 20 menit.

Kemenangan ini merupakan kejutan karena Dabrowski menempati rangking enam dunia ganda putri. Sedangkan Kato ada di posisi 38 dan Aldila 32 dunia.

Di babak semifinal, Aldila/Kato akan berhadapan dengan Laura Siegemund (jerman)/Beatriz Haddad Maia (Brasil). Secara peringkat, Siegemund dan Maia masih lebih baik dari Aldila dan Kato. Siegemund ada di posisi 28 dan Maia di 26.

Lolosnya Aldila/Kato merupakan kejutan karena dari babak pertama hingga perempat final selalu mengalahkan pemain-pemain yang rangkingnya jauh lebih tinggi.

Di babak 16 besar, Aldila/Kato ini menyingkirkan Jessica Pegula-Coco Gauf asal Amerika Serikat.

Bermain di lapangan enam, Selasa (14/3/2023) waktu Indonesia, Aldila-Kato menang dramatis atas Pegula-Gauff dengan skor 6-4, 4-6, dan 12-10 dalam waktu 1 jam 30 menit.

Hasil ini merupakan kejutan besar karena Pegula/Gauf merupakan unggulan dua di turnamen ini. Selain itu, secara peringkat, Pegula saat ini ada di posisi lima dunia double wanita, dan Gauff di rangking tiga. Sementara, Aldila ada posisi 32, dan Kato di peringkat 38.

Sebelum lolos ke babak 16 besar, Aldila yang menjuarai Classic Auckland Open 2023 bersama Miyu Kato menyingkirkan ganda gado-gado Jerman dan Amerika Serikat, Kirsten Flipkens/Bethanie Mattek-Sands dengan skor telak 6-2, 6-0 di babak 32 besar.

Selain menjuarai Classic Auckland Open 2023, Aldila juga baru saja menyabet gelar di ATX Open 2023 di Austin, Texas.

Saat itu, Aldila berpasangan dengan petenis Selandia Baru Erin Routliffe, mengalahkan unggulan teratas Nichole Melichar-Martinez (AS)/Ellen Perez (Australia).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper