Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

All England 2023: Waspadai Lawan di 16 Besar, Apri/Fadia Fokus Menang

Ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia mengaku tak kesulitan di 32 besar hingga akhirnya bisa berhadapan dengan wakil Malaysia di babak selanjutnya.
Pasangan ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berlaga di ajang Petronas Malaysia Open 2022/PBSI
Pasangan ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berlaga di ajang Petronas Malaysia Open 2022/PBSI

Bisnis.com, JAKARTA – Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti tidak menemukan kesulitan berarti saat berlaga di babak 32 besar All England 2023.

Pasangan nomor lima dunia itu menang straight game 21-12, 21-14 atas pasangan Brazil Jaqueline Lima/Samia Lima pada laga yang berlangsung hari Rabu (15/3/2023).

Apri/Fadia mengakui bahwa lawan yang mereka hadapi memang levelnya masih berada di bawah mereka. Itu membuat keduanya menjadikan pertandingan ini sebagai cara menyesuaikan diri dengan kondisi di Utilita Arena Birmingham.

"Rasanya senang bisa bermain di All England pertama kali, saya mau fokus di setiap pertandingan demi pertandingan. Pertandingan pertama kami masih banyak beradaptasi dengan shuttlecock dan kondisi lapangan, secara lawan memang masih di bawah kami tapi bukan berarti kami meremehkan mereka. Tetap harus fokus dan menekan mainnya," katanya Fadia selepas laga.

Meski begitu, Apri mengatakan bahwa pesan dari pelatih mereka yang terus mengingatkan untuk tidak bermain tegang. Meskipun menurut keduanya hal tersebut tak terjadi di lapangan.

“Padahal kami mungkin merasakan biasa saja tapi di pinggir lapangan pelatih bisa lihat tanpa kami sadari bahwa kami sebenarnya tegang. Jadi tadi langsung komunikasi sama Fadia dan alhamdulillah kami bisa mengeluarkan permainan yang baik dan memenangkan pertandingan tanpa cedera," lanjut Apri.

Apri/Fadia kini langsung mengalihkan fokus kepada calon lawan mereka di babak 16 besar, Supissara Paewsampran/Puttita Supajirakul asal Thailand. Kualitas mumpuni sang lawan benar-benar diwaspadai juara Malaysia Open 2023 ini.

"Dari sejak di Jakarta, kami sudah mengetahui undian kami. Siapa saja calon lawan-lawan kami tapi kami tidak mau berpikir terlalu jauh. Kami mau fokus satu satu dulu. Hari ini ketemu pasangan Thailand dengan kualitas mumpuni tapi kami sudah siap," tegasnya.

Di laga lain, ganda campuran Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela juga sukses memetik kemenangan. Zacha/Bela menyudahi perlawanan unggulan delapan asal Jerman Mark Lamsfuss/Isabel Lohau dua gim langsung 21-17, 21-18.

"Di turnamen awal tahun kemarin kami mendapat hasil yang kurang baik jadi ke tur Eropa ini kami ada persiapan satu bulan intens, kami jaga terus fokus dan semuanya. Kami saling percaya satu sama lain dan kami berharap mendapat hasil yang maksimal. Langkah pertama senang bisa dilalui dengan kemenangan," sahut Zacha.

Kemenangan ini merupakan revans Zacha/Bela setelah kalah di babak 16 besar Perancis Open 2022 lalu.

"Ada instruksi pelatih saya jaga dan pegang permainan depannya, di belakang biar Zacha yang ambil alih. Dan itu ternyata berhasil," sambung Bela.

Zacha/Bela hadir di All England 2023 dengan status daftar tunggu nomor dua sebelum dipastikan masuk ke Main Draw pada hari Senin (13/3), satu hari sebelum turnamen dimulai. Pasangan nomor 30 itu pun merasa sangat beruntung akhirnya punya kesempatan bermain di turnamen sekelas All England.

"Kami tidak terlalu memikirkan apakah akan main di All England atau tidak sebenarnya karena kalau misalnya memang tidak masuk, kami ke sini untuk tetap latihan karena kami ada tiga tur Eropa lainnya, Swiss Open, Spain Masters dan Orleans Masters," tukas Zacha.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper