Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

All England 2023: PBSI Pastikan Tim Indonesia Siap Tempur

Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menyatakan bahwa tim bulu tangkis Indonesia telah siap tempur di turnamen bulu tangkis All England 2023.
Ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin/Bisnis-Akbar
Ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin/Bisnis-Akbar

Bisnis.com, JAKARTA – Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menyatakan bahwa tim bulu tangkis Indonesia telah siap tempur di turnamen bulu tangkis All England 2023.

Turnamen bulu tangkis All England 2023 akan digelar di Birmingham, Inggris, mulai hari ini, Selasa (14/3/2023) hingga Minggu (19/3/2023).

Manajer tim bulu tangkis Indonesia Rionny Mainaky mengatakan bahwa kesiapan para pemain terlihat dari tekad dan semangat Gregoria Mariska cs saat menjajal lapangan pertandingan Utilita Arena Birmingham pada Senin (13/3/2023) pagi waktu setempat.

Selama kurang lebih dua jam, skuad Merah-Putih secara bergantian menggunakan dua lapangan yang disediakan. Oleh sebab itu, dia mengungkapkan semua sektor sudah dalam kondisi yang bagus.

"Semua sektor secara garis besar sudah bagus. Konsentrasi bagus, pergerakan juga bagus dan yang terpenting mereka dalam kondisi sehat. Seperti tahun-tahun sebelumya, main di arena ini pasti shuttlecock tidak terlalu kencang jadi perlu kesabaran. Saya melihat anak-anak sudah siap tampil maksimal di pertandingan pertama," ujar Rionny Mainaky dalam rilis PBSI, Selasa (14/3/2023).

Lebih lanjut, Rionny berharap bahwa fokus prima para pemain dalam latihan ini dapat berlanjut ke pertandingan.

"Semua sudah siap, anak-anak ada yang akan bermain besok, ada yang lusa. Setelah Managers Meeting sore nanti baru keluar jadwalnya. Saya berharap fokus yang bagus dalam latihan ini bisa berlanjut ke pertandingan," katanya.

Kesiapan juga disampaikan ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Juara Daihatsu Indonesia Masters 2023 ini berjanji tampil maksimal sejak babak pertama.

"Kami mencoba bermain maksimal dulu di sini. Optimistis pasti mau juara. Semoga diberi kelancaran dan kami minta doa dan dukungan seluruh masyarakat Indonesia," ucap Leo Rolly Carnando.

Leo/Daniel memang harus kerja keras dari awal, sebab lawannya sama sekali tidak mudah, yakni Aaron Chia/Soh Wooi Yik asal Malaysia yang menempati unggulan kedua. Rekor pertemuan pun tidak memihak, Leo/Daniel tertinggal 0-4 dari Juara Dunia 2022 itu.

"Tadi tidak ada kendala di coba lapangan. Hanya mungkin antisipasi perubahan arah angin saja, kalau hari ini belum ada angin tapi tidak tahu bagaimana besok saat pertandingan dimulai. Lawan Aaron/Soh kami sudah persiapkan sejak latihan di Indonesia, sudah sama-sama tahu juga pola permainannya jadi nanti tinggal penerapan di lapangannya," tutur Daniel.

Senada dengan Leo/Daniel, andalan tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung pun mengaku persiapannya sudah bagus jelang laga pertama. Gregoria akan menantang wakil Denmark Line Hojmark Kjaersfeldt.

"Saya merasa tidak ada perubahan yang signifikan dari All England sebelumnya. Kondisi lapangannya kurang lebih sama. Yang berbeda mungkin cuaca sekarang lebih dingin jadi harus benar-benar maksimal pemanasannya. Persiapan sudah cukup bagus untuk menjalani laga babak pertama. Semoga semua yang diinginkan bisa dikeluarkan dan semoga bisa menang," ujar Gregoria.

Gregoria menambahkan bahwa kehadiran Indra Widjaja sebagai pelatih baru di sektor tunggal putri, membawa masukan-masukan positif baginya.

"Sementara program latihan masih banyak dipegang Kak Herli (Djaenudin), tapi kemarin sebelum berangkat koh Indra (Widjaja) banyak kasih masukan dan tambahan-tambahan latihan. Itu sangat positif buat saya," pungkas Gregoria.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper