Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

All England 2023: Kevin Kena Demam Berdarah, The Minions Mundur

Skuad ganda putra kehilangan salah satu andalannya di All England 2023 setelah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo alias The Minions mundur
Kevin Sanjaya-Marcus Fernaldi Gideon/Bisnis-Akbar
Kevin Sanjaya-Marcus Fernaldi Gideon/Bisnis-Akbar

Bisnis.com, JAKARTA – Skuad ganda putra kehilangan salah satu andalannya di turnamen bulu tangkis All England 2023. Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo alias The Minions memutuskan mundur dari ajang bulu tangkis tertua di dunia itu.

Pasangan beralias The Minions itu mundur dikarenakan Kevin belum pulih 100 persen pasca terserang Demam Berdarah Dengue (DBD) 10 hari sebelum keberangkatan.

Hal itu dijelaskan kepala pelatih ganda putra Herry Iman Pierngadi kepada Tim Humas dan Media PP PBSI.

"Sebetulnya secara persiapan Marcus/Kevin cukup baik, akan tetapi 10 hari sebelum keberangkatan, Kevin positif DBD. Setelah istirahat dan diobati, hari Rabu (8/3/2023) kemarin sudah latihan. Lalu Marcus/Kevin berdiskusi, Kevin mengatakan dia tidak bisa siap 100 persen. Akhirnya setelah konsultasi dengan saya dan Aryono, diputuskan bersama untuk tidak berangkat," ucap Herry IP, dikutip melalui rilis PBSI, Minggu (12/3/2023).

Herry IP menambahkan, dirinya juga melihat kondisi dari anak asuhnya tersebut memang belum fit.

"Tenaganya belum balik karena 4-5 hari tidak latihan. Lebih baik memang recovery dulu," tuturnya.

Herry menegaskan tidak ada alasan lain di balik mundurnya Marcus/Kevin dari All England 2023. Hal ini murni karena sakit DBD yang diderita Kevin.

"Tidak ada alasan lain. Mereka sangat fokus untuk main. Bahkan menurut saya di sesi latihan sebelum sakit, Kevin sangat ngotot dalam latihan. Semua program dijalankan dengan baik, tidak ada yang ditinggalkan. Ini murni karena sakit DBD yang menyerangnya," imbuhnya.

Herry pun berpesan kepada pasangan pemilik dua gelar juara All England itu untuk tidak putus asa dan tidak menyerah.

Dengan mundurnya Marcus/Kevin, Indonesia menyisakan lima pasangan ganda putra di All England 2023. Mereka adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

All England 2023 akan berlangsung 14-19 Maret di Utilita Arena Birmingham, Birmingham, Inggris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper