Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

All England 2023: Fajar/Rian Antisipasi Cuaca Ekstrem di Inggris

Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto lebih akan mengantisipasi musuh tidak terlihat di turnamen All England 2023.
Fajar Alfian-Rian Ardianto/PBSI
Fajar Alfian-Rian Ardianto/PBSI

Bisnis.com, JAKARTA - Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto lebih akan mengantisipasi musuh tidak terlihat di turnamen All England 2023 yaitu cuaca ekstrem di Inggris. Pertandingan All England akan dilaksanakan di Birmingham, pada 14-19 Maret 2023.

"Di Inggris kami terima kabar kalau cuaca sedang cukup ekstrem dengan suhu mencapai minus 5 derajat celcius. Kami coba beradaptasi dengan keadaan itu. Yang terpenting bagaimana menjaga kondisi agar tetap prima," kata Rian.

Hal senada juga diungkapkan Fajar yang lebih mengantisipasi suhu dingin di Inggris yang menjadi lokasi kejuaraan bulu tangkis tertua di dunia tersebut.

"Kami tidak terlalu memikirkan status nomor satu dunia di All England, rasanya sama saja dengan All England terdahulu. Tapi memang tegang pasti ada dan wajar untuk semua pemain, ini turnamen bergengsi. Benar kata Rian, kami mau coba antisipasi cuaca yang lebih dingin dan bersalju," ujar Fajar.

Ganda putra nomor satu dunia itu akan mengawali perjalanan di All England 2023 berhadapan dengan wakil Korea Selatan Kang Min-hyuk/Seo Seung-jee pada Selasa (14/3).

Yang menarik, Fajar/Rian berada satu bagan dengan wakil Indonesia lainnya yang juga hadir sebagai juara bertahan ganda putra Shohibul Fikri/Bagas Maulana. Mereka berpotensi berhadapan di perempat final.

Ganda putra menjadi sektor paling banyak wakil Indonesia. Ada juga Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya, dan Leo Rolly/Daniel Marthin.

Untuk sektor tunggal putra, ada empat atlet yang akan bersaing yakni Shesar Hiren Rhustavito, Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Lalu dari sektor tunggal putri hanya ada satu wakil Merah Putih yaitu Gregoria Mariska Tunjung. Pun demikian dengan ganda putri juga hanya satu wakil yakni Apriyani/Fadia.

Dari nomor ganda campuran ada Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper