Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

F1 Powerboat Danau Toba 2023: Pebalap Bakal Jalani Lomba Dua Kali

Penundaan sesi kualifikasi putaran pertama Kejuaraan Dunia F1 Powerboat (F1H2O) 2023 di perairan Danau Toba membuat race akan menjadi dua kali.
Danau Toba menjadi tempat wisata yang bisa dikunjungi dari Medan/ Kemenparekraf
Danau Toba menjadi tempat wisata yang bisa dikunjungi dari Medan/ Kemenparekraf

Bisnis.com, JAKARTA - Penundaan sesi kualifikasi putaran pertama Kejuaraan Dunia F1 Powerboat (F1H2O) 2023 di perairan Danau Toba di kawasan Pelabuhan Muliaraja Napitupulu, Balige, Sumatra Utara, Sabtu, berdampak pada perubahan jadwal race atau lomba pada Minggu (26/2).

Semula para pebalap esok mulai melakukan pemanasan pukul 10:00 hingga 11:00 WIB yang dilanjutkan dengan lomba pada pukul 15:00 WIB.

Namun karena angin kencang dan gelombang tinggi membuat sesi kualifikasi dijadwal ulang menjadi Minggu (26/2) mulai pukul 08:00 WIB.

Berdasarkan jadwal dari F1H2O, Sabtu, pebalap akan melakukan sesi kualifikasi selama 45 menit untuk memperebutkan pole position.

Yang menarik adalah para pebalap nantinya akan berlomba sebanyak dua kali dari semula satu kali. Artinya akan ada dua kali podium pada putaran pembuka F1H2O musim 2023 di Danau Toba tersebut.

Race pertama dijadwalkan bergulir pada pukul 12:00 WIB. Para pebalap berlomba di lintasan sepanjang 2,2 km selama 30 menit untuk menjadi yang terdepan.

Urutan pebalap pada race pertama akan menjadi acuan pole position pada lomba kedua yang dijadwalkan berlangsung pukul 15:00 WIB, juga berlangsung selama 30 menit.

Perwakilan H2O Racing Raimondo Di San Germano mengatakan dua race dalam satu putaran merupakan kali pertama terjadi sepanjang perhelatan F1 Powerboat.

"Para pebalap juga telah sepakat dan nantinya poin yang diperebutkan tetap sama yakni 20 poin masing-masing lomba," ujar Germano di Balige.

Sebelumnya angin kencang yang mengakibatkan gelombang tinggi memaksa Race Director Luis Ribero mengambil keputusan untuk menunda sesi kualifikasi.

Padahal 20 kapal pebalap sempat diturunkan ke perairan Danau Toba dan mengitari lintasan selama beberapa menit. Demi keamanan pebalap akhirnya kapal kembali diangkat ke permukaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper