Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Keren, Begini Penampakan Infrastruktur F1 Powerboat di Danau Toba

Pembangunan infrastruktur race venue dan fasilitas pendukung lainnya untuk kelengkapan penyelenggaraan F1Powerboat di Danau Toba telah selesai.
Infrastruktur F1 Power Boat Danau Toba/Antara
Infrastruktur F1 Power Boat Danau Toba/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney memastikan pembangunan infrastruktur race venue dan fasilitas pendukung lainnya untuk kelengkapan penyelenggaraan F1Powerboat di Danau Toba pada 25-26 Februari 2023 telah rampung.

Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata InJourney, Maya Watono di Balige, Kamis, mengatakan, berbagai persiapan yang dilakukan sejauh ini sudah berjalan dengan baik. Seluruh persiapan teknis telah selesai tepat waktu sehingga dapat digunakan oleh kru, pembalap, tenant, pengisi acara, dan penonton F1Powerboat Danau Toba.

“InJourney terus berkoordinasi dengan seluruh pihak yang terlibat dalam persiapan teknis penyelenggaraan F1Powerboat. Sejauh ini, persiapan yang kami lakukan berjalan sesuai rencana. Kami berterimakasih atas dukungan yang telah diberikan oleh berbagai pihak dalam mempersiapkan ajang balap powerboat pertama di Danau Toba,” katanya.

Pembangunan seluruh tribun di dalam race venue sudah mencapai 100 persen. Selain itu, untuk set-up perlengkapan balapan dilakukan sejak 21 Februari 2023 bersamaan dengan kedatangan pebalap dan kru ke Danau Toba yang selanjutnya pada 23 Februari 2023 telah dilakukan pemasangan buoy di Danau Toba sebagai perlengkapan utama dari Race Course yang akan digunakan.

Sebagai upaya antisipasi terhadap insiden, Basarnas telah melakukan latihan sejak 18 Februari 2023 dimana latihan ini akan terus dilakukan bersama tim rescue dari H2O Racing Management.

Ia mengatakan, persiapan yang dilakukan dengan matang merupakan komitmen InJourney untuk menyajikan event yang indah dan berkesan bagi para wisatawan.

"Selain itu, kami juga berharap F1Powerboat dapat berjalan dengan lancar dan menyajikan kompetisi yang sportif dan kompetitif bagi para pembalap dan kru sehingga mereka bangga dan puas beradu balap di Danau Toba," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper