Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Menang BAMTC 2023, Putri KW Akui Senang Dapat Perlawanan

Putri Kusuma Wardani sukses memenangi partai kedua penyisihan fase grup BAMTC 2023, kalahkan wakil Bahrain.
Putri Kusuma Wardani atau Putri KW/PBSI
Putri Kusuma Wardani atau Putri KW/PBSI

Bisnis.com, JAKARTA – Putri Kusuma Wardani sukses memenangi partai kedua penyisihan fase grup Kejuaraan Bulutangkis Beregu Campuran Asia atau Badminton Asia Mixed Team Championship 2023. Bukan hanya menang, wakil Indonesia ini juga lebih senang karena mendapat perlawanan.

Dalam pertandingan ketiga penyisihan fase Grup C yang mentas di Dubai Exhibition Centre, Dubai, Uni Emirat Arab, Rabu (15/2/2023), Putri KW bermain lebih solid saat menjamu wakil Bahrain, Lizbeth Elsa Binu. Lewat laga selama 20 menit, Putri KW menang dengan skor 21-6, 21-3.

Berkat tambahan kemenangan dari sektor tunggal putri, Indonesia pun unggul 2-0 atas Bahrain. Sebelumnya, di ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari sukses menekuk Mohamed Muanis/Reya Fathima, 21-7, 21-6.

"Alhamdulillah saya merasa senang bisa menang dan menyumbangkan angka. Harapannya, pemain yang lain juga bisa menang," ujar Putri kepada Tim Humas dan Media PBSI, Rabu (15/2/2023).

Pada pertandingan tersebut, Putri KW mengaku merasa makin senang lagi karena kualitas lawan relatif lebih baik dibanding saat berhadapan dengan pemain Lebanon, Zeina Kazma, kemarin. Sehingga, penampilannya juga lebih terasah.

"Hari ini kualitas lawan juga lebih baik dibanding kemarin. Ke mana saja shuttlecock saya arahkan, bisa dikejar. Memang kadang lepas, tetapi kadang dapat. Dampaknya, pola permainan saya juga lebih jalan," tuturnya.

Berkat mendapat perlawanan yang lebih alot, Putri malah lebih senang. Hal ini malah berdampak positif terhadap performanya di lapangan.

"Dengan kemampuan dan kualitas lawan yang lebih baik, saya sendiri malah lebih senang. Saya tidak bisa mencoba-coba pola permainan lagi. Saya bisa langsung masuk ke pola yang diinginkan dan tidak seperti pertandingan kemarin lawan pemain Lebanon," pungkas Putri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper