Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Thailand Masters 2023, Rehan/Lisa Kesal Tampil Monoton

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati harus mengubur mimpi untuk lolos ke babak 8 besar Thailand Masters 2023 usai dikalahkan oleh wakil Korea Selatan.
Rehan Naufal Kusharjanto-Lisa Ayu Kusumawati /Badminton Indonesia
Rehan Naufal Kusharjanto-Lisa Ayu Kusumawati /Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA – Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati harus mengubur mimpinya untuk lolos ke babak 8 besar atau perempat final Thailand Masters 2023 usai dikalahkan oleh wakil Korea Selatan.

Berlaga di Nimibutr Arena, Bangkok Thailand, Kamis (2/2/2023), Rehan/Lisa kalah straight game atau dua gim langsung dengan skor 14-21 dan 10-21 dalam kurun waktu 30 menit.

Lisa Ayu Kusumawati mengaku kecewa berat dengan performa mereka di babak kedua Thailand Masters 2023. Apalagi, mereka tersingkir dengan mudah oleh pasangan Korea Selatan Kim Won-ho/Jeong Na-eun.

"Hasil pertandingan tadi, kami benar-benar sangat kecewa. Permainannya tidak bisa optimal. Sepanjang pertandingan, pola permainan kami terlalu monoton kurang bervariasi. Selain itu, kami juga terlalu buru-buru," ujar Lisa melalui pesan singkat dari PBSI, Kamis (2/2/2023).

Senada, Rehan Naufal Kusharjanto mengakui tidak bisa berbuat banyak saat berhadapan dengan pasangan Negeri Ginseng tersebut sehingga mereka kalah dua gim langsung.

"Dari sisi kualitas kemampuan dan permainan, sebenarnya kami tidak beda jauh. Hanya tadi kami kurang sabar dan buru-buru saja. Dari awal, lawan memang terus menekan dan kami kurang tahan saja. Apalagi shuttlecock-nya juga berat," tutur Rehan.

Selain itu, Rehan melanjutkan persiapan yang kurang maksimal juga menjadi faktor lain kekalahannya di Negeri Gajah Putih tersebut. Hal itu akan mereka jadikan sebagai bahan evaluasi ke depan.

"Karena kami mempersiapkan diri di tengah ikut turnamen. Persiapannya dilakukan setelah tersisih dari turnamen sebelumnya. Ini tentu menjadi pelajaran baru bagi kami karena baru kali ini harus mengikuti empat turnamen secara beruntun," pungkas Rehan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper