Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Thailand Masters 2023, Leo/Daniel Mengaku Sangat Letih meski Bisa Menang

Ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin mengaku sangat letih kendati meraih kemenangan pada babak pertama Thailand Masters 2023.
Ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin/Bisnis-Akbar
Ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin/Bisnis-Akbar

Bisnis.com, JAKARTA – Ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin mengaku sangat letih kendati meraih kemenangan pada babak pertama Thailand Masters 2023. 

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil melangkah secara pasti dan perlahan ke babak 16 besar Thailand Masters 2023 usai mengalahkan wakil Denmark.

Berlaga di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand, Rabu (1/2/2023), Leo/Daniel menang melalui rubber game atas Rasmis Kjaer/Frederi Sogaard dengan skor 21-11, 18-21, dan 21-19 dalam tempo 58 menit.

Leo Rolly Carnando mengaku merasakan lelah ketika harus memainkan rally 111 pukulan dengan merebut 60 poin dari rally tersebut melawan pasangan Denmark itu. Apalagi, Leo dan Daniel baru saja bertarung hingga partai final dan menjadi juara Indonesia Masters pekan lalu.

"Tadi kondisi fisik kami memang ada pengaruhnya setelah tampil di final Indonesia Masters lalu. Makanya, sampai bertanding rubber game. Namun, bagaimana lagi. Kami harus bisa mengatasi kondisi lelah karena harus bertanding di empat turnamen secara terus menerus," kata Leo melalui pesan dari tim PBSI, Rabu (1/2/2023).

Leo/Daniel meraih gelar juara Indonesia Masters pada Minggu (29/1/2023). Hanya berselang dua hari, mereka langsung menjalani pertandingan Thailand Masters yang dimulai 31 Januari -5 Februari.

Alhasil, keduanya diartikan hanya mendapat jatah pemulihan selama dua hari, Leo/Daniel kembali harus berjuang keras demi mendapatkan tiket babak 16 besar di turnamen BWF World Tour 300 yang berlangsung di Bangkok, Thailand, pada Rabu (1/2/2023).

"Di gim pertama, strategi kami berjalan baik. Kami lebih banyak main no lob. Namun di gim kedua, saya dan Leo banyak melakukan kesalahan sendiri. Di gim ketiga, meski sempat ketinggalan, kami terus berusaha untuk mendapatkan poin demi poin. Kami pantang menyerah dan berusaha terus hingga akhirnya bisa mengejar dan menang," kata Leo.

Selanjutnya, pasangan berjuluk The Babbies ini akan berhadapan dengan wakil dari China Taipei yaitu Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan yang merupakan ganda dengan peringkat 29 dunia.

"Untuk babak kedua melawan pasangan Chinese Taipei, strategi kami dari awal harus lebih menyerang. Harus bermain menekan lebih dulu," pungkas Daniel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper