Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Usai Juara di Chile, Petenis Aldila Sutjiadi Masuk Jajaran Ganda Top 50 Dunia

Petenis putri Indonesia Aldila Sutjiadi berhasil masuk jajaran ganda top 50 dunia saat ini usai menjuarai turnamen di Chile.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 14 November 2022  |  16:44 WIB
Usai Juara di Chile, Petenis Aldila Sutjiadi Masuk Jajaran Ganda Top 50 Dunia
Petenis Putri Indonesia, Aldila Sutjiadi - Instagram
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Petenis putri Indonesia Aldila Sutjiadi berhasil meraih gelar juara ganda turnamen WTA 125 Colina, Chile, Minggu waktu setempat atau Senin waktu Indonesia, yang membuat dirinya masuk jajaran ganda top 50 dunia saat ini.

Aldila, yang berpasangan dengan petenis Rusia Yana Sizikova, harus melalui super tie break untuk mengalahkan Mayar Sherif (Mesir)/Tamara Zidansek (Slovenia) pada babak final yang tertunda sehari dikarenakan hujan.

Aldila/Sizikova, yang menjadi unggulan teratas pada turnamen lapangan tanah liat itu, melalui laga pamungkas tersebut dengan menang 6-1, 3-6, (10-7) atas Sherif/Zidansek yang merupakan unggulan kedua.

Kemenangan tersebut adalah gelar ketiga tur tenis putri tingkat atas dunia WTA Tour bagi Aldila pada tahun ini. Petenis berusia 27 tahun itu dua pekan lalu menjuarai ganda WTA Abierto Tampico, Meksiko, yang merupakan gelar WTA level 125 pertama baginya.

Gelar di Tampico bersama petenis Slovakia Tereza Mihalikova itu melengkapi koleksi trofi Aldila tahun ini. Pada April lalu, Aldila berhasil menjuarai ganda turnamen WTA 250 Copa Colsanitas di Bogota, Colombia, bersama petenis Australia Astra Sharma.

Sementara, gelar WTA 125 Colina membuat peringkat Aldila tembus ke 50 besar ganda dunia. Berdasarkan laman WTA, Senin, petenis berusia 27 tahun itu berada di peringkat 47 ganda dunia, menjadi torehan peringkat tertinggi sepanjang kariernya.

Di sektor tunggal, Aldila tampaknya harus berusaha lebih keras. Dia tercatat berada di peringkat 525 dunia, dengan catatan terbaiknya ada di peringkat 344 pada 24 Mei 2021.

Selain tiga gelar WTA tersebut, Aldila juga berhasil mengemas gelar ganda putri pada turnamen ITF Charleston, Amerika Serikat, bersama petenis Polandia Katarzyna Kawa pada Mei lalu.

Aldila tahun ini juga berhasil mempertahankan gelar ganda campuran dengan membawa pulang medali emas SEA Games Vietnam bersama Christopher Rungkat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tenis Aldila Sutjiadi

Sumber : Antaranews

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top