Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gara-gara Isu HAM, Dua Lipa Bantah Tampil di Opening Ceremony Piala Dunia 2022

Penyanyi Dua Lipa membantah dirinya menjadi salah satu pengisi acara opening ceremony Piala Dunia 2022.
Dua Lipa/Istimewa
Dua Lipa/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Penyanyi Dua Lipa membantah dirinya menjadi salah satu pengisi acara opening ceremony Piala Dunia 2022.

Dua Lipa mengeluarkan pernyataan menanggapi isu yang menyebutkan bahwa dirinya bakal tampil di upacara pembukaan Piala Dunia 2022 di Qatar, Minggu (20/11/2022).

Dua Lipa meluruskan kabar yang berkembang dalam beberapa hari terakhir lewat unggahan Instastories pada Minggu (13/11/2022) malam WIB.

"Saat ini, ada banyak spekulasi yang menyebutkan bahwa saya akan tampil dalam upacara pembukaan Piala Dunia 2022 di Qatar," tulis Dua Lipa.

"Saya tidak akan tampil dan tak pernah terlibat dalam negosiasi untuk tampil (di upacara pembukaan Piala Dunia 2022)," kata penyanyi 27 tahun itu.

Dua Lipa juga menyebut dirinya tak akan datang langsung ke Qatar untuk mendukung timnas Inggris. Penyanyi kelahiran London itu mengaku hanya akan menonton dari jauh.

Dua Lipa mengambil sikap untuk tak datang ke Qatar sampai negara tersebut memenuhi janji dalam penegakan HAM (Hak Asasi Manusia).

Penyelenggaraan Piala Dunia 2022 di Qatar sempat bermasalah dengan isu pelanggaran HAM.

Tak hanya Dua Lipa, banyak pihak yang menyoroti dugaan pelanggaran HAM kepada para pekerja membangun infrastruktur Piala Dunia 2022.

"Saya akan mendukung timnas Inggris dari kejauhan," kata perempuan berdarah Albania tersebut.

"Dan saya akan datang berkunjung ke Qatar ketika mereka sudah memenuhi janji penegakan HAM ketika mereka mendapatkan hak jadi tuan rumah Piala Dunia 2022," ujarnya.

Piala Dunia 2022 akan dimulai pada Minggu (20/11/2022) malam WIB dengan laga pertama yang mempertemukan Qatar vs Ekuador.

Opening ceremony Piala Dunia 2022 akan digelar beberapa jam sebelum laga Qatar vs Ekuador tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper