Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jelang IESF World Championship, Tim Piala Presiden Esports 2022 Kunjungi PBESI

Menjelang berlangsungnya IESF World Championship 2022 pada akhir tahun ini di Bali, Tim Piala Presiden Esports 2022 mengunjungi PB Esports Indonesia.
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 02 November 2022  |  21:33 WIB
Jelang IESF World Championship, Tim Piala Presiden Esports 2022 Kunjungi PBESI
Jelang IESF World Championship, Tim Piala Presiden Esports 2022 Kunjungi PBESI - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Menjelang berlangsungnya IESF World Championship 2022 pada akhir tahun ini di Bali, Tim Piala Presiden Esports 2022 mengunjungi kantor PB Esports Indonesia (PBESI) pada Rabu (2/11/2022).

Kunjungan ini bertujuan untuk melihat persiapan PBESI menjelang berlangsungnya turnamen IESF World Championship 2022 yang memiliki skala global tersebut.

Pemenang dari beberapa cabang game dalam Piala Presiden Esports 2022 akan berkesempatan untuk mewakili Indonesia dalam turnamen IESF World Championship 2022.

Kunjungan ini diharap mampu memberikan persepsi positif kepada publik, yang masih awam akan esports. Ia melihat jika ekosistem esports sangat penting bagi generasi muda, dan memberikan bukti bahwa esports tidak hanya sekadar main game belaka.

“Dari awal kami melihat jika esports memang memiliki potensi dan sudah punya jejak prestasi, termasuk dalam ajang SEA Games 2021 yang lalu. Piala Presiden Esports 2022 ini merupakan ajang yang dikelola secara profesional dan melibatkan banyak atlet. Kami berharap jika mereka bisa menyumbangkan berbagai prestasi. Kementerian-kementerian yang terkait sangat mendukung kehadiran esports bagi generasi muda," ujar ujar Abetnego Tarigan selaku Deputi II Bidang Pembangunan Manusia, Kantor Staf Presiden (KSP).

Yohannes Siagian yang menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Atlet dan Prestasi PBESI mengungkap bahwa PBESI sedang berfokus dalam membangun ekosistem esports Tanah Air. Salah satunya adalah dengan menyelenggarakan IESF World Championship 2022 sebagai lanjutan dari ekosistem esports yang sedang mereka kembangkan.

“PBESI sendiri juga turut serta dalam membantu menyebarkan informasi tentang acara Piala Presiden Esports 2022 ini. Kami juga kini sedang mempersiapkan acara lanjutannya, yaitu IESF World Championship 2022. Secara keseluruhan ini merupakan salah satu contoh ekosistem esports yang sedang kami coba kembangkan,” ujar Yohannes.

Menjadi sponsor utama dalam perhelatan Piala Presiden Esports empat tahun berturut-turut, Norisa Saifuddin selaku Senior Vice President dari BCA juga berkomitmen untuk terus mendukung esports untuk negeri.

“BCA turut aktif mendukung kegiatan Piala Presiden Esport 2022 ini. Kami sebagai insan perbankan terpacu untuk terus memberikan dukungan serta ruang bagi generasi muda untuk mengembangkan minatnya dalam hal esport. Dengan adanya kegiatan ini, kami berharap para peserta dapat mempersiapkan diri dengan matang sehingga dapat menghasilkan performa yang terbaik di kompetisi ini. Selain itu, kami juga berharap kegiatan ini dapat mendukung perkembangan industri kreatif di Indonesia,” ujar Senior Vice President BCA, Norisa Saifuddin.

Senada dengan Norisa, Terence Bouman juga menyampaikan rasa terima kasihnya atas kolaborasi yang sudah terjalin. Ia berharap jika kerja sama antara Grab dan Piala Presiden Esports 2022 dapat terus berlanjut, demi mendukung perkembangan esports Indonesia.

“Pada kesempatan ini, saya mengucapkan terima kasih atas kolaborasi yang sudah terjalin selama ini. Harapannya adalah kolaborasi ini akan terus berlanjut, untuk dapat berkontribusi mendukung perkembangan esports Indonesia serta mendukung daya saing game tanah air di dunia,” ujar Terence Bouman.

Piala Presiden Esports 2022 sudah menyelesaikan babak kualifikasi. Seluruh tim yang lolos lewat berbagai babak kualifikasi, mulai dari east qualifier, west qualifier, closed qualifier, hingga open qualifier akan bertanding dalam babak main event yang akan berlangsung secara offline pada 11 hingga 13 November 2022 di Istora Senayan, Jakarta.

Di tahun ini Piala Presiden Esports mendapatkan jumlah penonton paling banyak sejak empat tahun penyelenggaraannya. Laman escharts menuliskan, babak closed qualifier berhasil ditonton oleh penonton hingga mencapai 2 juta jam secara keseluruhan.

Sementara itu, secara peak viewers, jumlah penonton pada babak tersebut mencapai lebih dari 274 ribu secara bersamaan. Sedangkan rata-rata penonton sepanjang babak closed qualifier, mencapai kurang lebih 70 ribu penonton.

Jumlah hours watched pada turnamen tahun ini juga meningkat 52% bila dibandingkan dengan tahun lalu. Peningkatan juga terjadi pada peak viewers dan average viewers, yang masing-masing meningkat sebesar 2,3% dan 12%.

Acara puncak dari Piala Presiden Esports 2022 sendiri akan berlangsung secara offline, pada 9 hingga 13 November 2022 di Istora Senayan, Jakarta. Tiket sudah bisa dibeli dengan mengakses link berikut ini. Selain akses menonton turnamen, tiket juga berlaku untuk AFK Fest yang diadakan selama main event Piala Presiden Esports 2022 berlangsung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

esports Piala Presiden Esports
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

back to top To top