Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Highlands Half Marathon (HHM) Kembali Digelar Setelah Absen Akibat Pandemi

Kegiatan Highlands Half Marathon (HHM) kembali diadakan setelah libur akibat pandemi Covid-19.
Highlands Half Marathon (HHM) Kembali Digelar Setelah Absen Akibat Pandemi
Highlands Half Marathon (HHM) Kembali Digelar Setelah Absen Akibat Pandemi

Bisnis.com, JAKARTA - Kegiatan Highlands Half Marathon (HHM) kembali diadakan setelah libur akibat pandemi Covid-19. Rencananya, lomba Highlands Half Marathon (HHM) akan dilaksanakan di ketinggian sekitar 200-500 mdpl pada 27 November 2022.

Sebagaimana tahun 2019, lokasi race central Highlands Half Marathon (HHM) tetap berada di Jalan Siliwangi, dan lokasi race village di Kawasan Taman Budaya, semuanya di Sentul City.

Lomba lari ini kembali akan menghadirkan beberapa kekhasan lain, selain jalur hilly. Di antaranya adalah adalah kategori usia peserta yang dibagi pada Kelas Open (di bawah usia 40 tahun), kelas Master Kelompok Usia 41 sd 50 dan Kelompok Usia 51 tahun ke atas.

“Dengan demikian, kegiatan ini diharapkan dapat mengakomodir para jago lari di usia master dengan filter usia yang lebih bersahabat,” ujar Jimmy Tjahjanto, advisor pada HHM dalam jumpa pers.

Adapun jumlah peserta ditargetkan 3.500 pelari yang akan dibagi dalam tiga kategori jarak; 21K/Half Marathon (HM), 10K, dan 5K. Keistimewaan lain adalah Cut Off Time (COT) yang relatif longgar. Sebagai gambaran, untuk kategori jarak HM, COT adalah empat jam.

“Hal ini dilakukan untuk memberi kesempatan pelari menikmati rute, juga merespon situasi akibat pandemi yang mungkin menyebabkan pelari tidak intens berlatih sebagaimana keadaan normal,” lanjutnya.

Dengan demikian, praktis para pelari akan dapat mencapai garis finish dengan nyaman dan mendapatkan finisher medal masing-masing. Bagi para pemburu podium, disediakan total hadiah Rp 200 juta dengan posisi juara dan pemenang satu hingga tiga.

Race Management lomba lari jalan raya ini dipercayakan kepada IdeaRun. Dan saat ini race course telah disiapkan secara maksimal, termasuk titik pos guyur, medik, cheering, foto dan juga pace maker/pacer serta aktivasi lain yang akan mendukung kenyamanan peserta berlari.

“Peserta harap memahami bahwa jalur yang akan dilalui ini memang hilly, agar peserta menyikapi dengan bijak,” ujar Safrita Aryana, Direktur IdeaRun.

Seperti tahun 2019, after race event HHM pun akan diisi dengan entertainment yang seru. “Kami sudah menyiapkan line up pengisi acara yang keren,” ujar Aida Ristany, Direktur Komersial Sentul Highlands Golf Club yang juga menjadi Ketua Panitia HHM ini.

Kemudian, pelari juga dapat menikmati aneka hiburan di panggung seraya menikmati beragam makanan dan minuman yang disediakan gratis. “Dan, mumpung musimnya, kami akan sajikan durian juga kepada pelari,” lanjut Aida.

Di sisi lain, gelaran ini juga diharapkan dapat menjadi kontribusi bagi target yang lebih luas, di antaranya menjadikannya sebagai bagian dari destinasi sport tourism atau wisata olah raga di kota ini khususnya, Jawa Barat.

Kehadiran 3.500 pelari yang sebagian mungkin akan datang dengan keluarga atau rombongan teman, tentu akan berdampak terhadap pergerakan ekonomi lokal. Dengan demikian, lomba ini ditargetkan menjadi kegiatan yang berlanjut hingga tahun-tahun mendatang dan menjadi destinasi bergengsi bagi penggemar lari, untuk dapat berlari sekaligus berwisata di Kabupaten Bogor.

“Ini bentuk dukungan yang antara lain dapat kami dedikasikan bagi Kabupaten Bogor melalui HHM ini,” ujar Aida.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper