Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Fans Bayern Muenchen Tuding Polisi Biang Keladi Tragedi Kanjuruhan

Dalam laga Bayern Muenchen melawan Viktoria Plazen, sebuah spanduk terkait Tragedi Kanjuruhan terpasang dengan tudingan kepada polisi oleh para fans di stadion.
Fans Bayern Muenchen mengenang Tragedi Kanjuruhan./istimewa
Fans Bayern Muenchen mengenang Tragedi Kanjuruhan./istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Dalam laga Bayern Muenchen melawan Viktoria Plazen, sebuah spanduk terkait Tragedi Kanjuruhan terpasang dengan tudingan kepada polisi oleh para fans di stadion.

Para fans Die Rotten membentangkan spanduk berisikan pesan “Lebih dari 100 Orang Mati karena Ulah Polisi”. Ada pula spanduk lain yang bertuliskan “Mengenang Korban Tragedi Kanjuruhan”. Pemasangan kedua spanduk itu pun tepat di belakang gawang sehingga menyita perhatian penonton.

Selain spanduk besar yang terbentang, kedua tim juga mengheningkan cipta bagi seluruh korban Tragedi Kanjuruhan di Allianz Arena, Munich, Jerman.

Sementara itu, Bayern Muenchen mampu mencatatkan kemenangan 100 persen di Grup C setelah membantai Viktoria Plzen dengan skor telak 5-0 dalam lanjutan Liga Champions di Allianz Arena pada Rabu dini hari WIB.

Dilansir Antara, Leroy Sane menyumbang dua gol bagi Die Roten. Sementara itu tiga gol Bayern lain masing-masing dicetak oleh Serge Gnabry, Sadio Mane dan Eric Choupo-Moting.

Memenangi seluruh tiga pertandingan pertamanya di Grup C, klub Bavaria itu memuncaki klasemen dengan sembilan poin, sedangkan Viktoria Plzen tetap di dasar grup tanpa poin, demikian laporan laman resmi Liga Champions.

Bayern hanya butuh tujuh menit untuk membuka keunggulan. Sodoran Jamal Musiala diterima Sane lalu dia melakukan aksi individu sebelum melepaskan tembakan kaki kiri akurat dari luar kotak penalti yang bersarang di sudut atas gawang Viktoria Plzen.

Enam menit kemudian, giliran Serge Gnabry yang mengukir namanya di papan skor demi memperbesar keunggulan tim tuan rumah menjadi 2-0.

Gol kedua terjadi dari skema serangan balik ketika Leon Goretzka melepaskan operan mendatar yang menembus sela-sela kaki pemain lawan.  Bola diterima Gnabry untuk dituntaskannya dengan tembakan mendatar.

Pada menit ke-21, Bayern mencetak gol ketiga mereka lewat aksi Sadio Mane. Penyerang asal Senegal itu lolos dari dari pengawalan dua pemain lawan dan menggiring bola ke area penalti sebelum melepaskan sepakan kaki kiri mendatar yang gagal dihentikan kiper Viktoria Plazen, Marian Tyrdon.

Jamal Musiala mencetak gol pada menit ke-36. Namun, wasit menganulir gol itu setelah Musiala dinyatakan offside menyusul pemeriksaan melalui VAR.

Unggul tiga gol, Bayern melanjutkan dominasinya setelah turun minum. Pada menit ke-50, Sane mencetak gol keduanya di pertandingan ini sehingga mengubah kedudukan menjadi 4-0.

Kerja sama Gnabry dengan Goretzka di lapangan tengah diteruskan Mane dengan sebuah umpan lambung ke depan. Bola diterima Sane di depan kotak penalti lalu diselesaikan dengan tembakan ke sudut bawah gawang Plzen.

Hanya sembilan menit kemudian, gawang Tvrdon kembali kebobolan. Bayern melahirkan gol kelimanya dari pemain pengganti Eric Choupo-Moting.

Dari sayap kiri, Sadio Mane mengirim umpan kepada Goretzka lalu diteruskan kepada Choupo-Moting di kotak penalti sebelum dia melepaskan di atas kepala Tvrdon sebelum masuk ke gawang Viktoria Plzen.

Viktoria Plzen sempat beberapa kali mengancam Bayern di sisa waktu pertandingan. Namun, upaya mereka masih belum bisa menjebol gawang kawalan Neuer.

Bayern memiliki peluang di masa injury time ketika eksekusi tendangan bebas Marcel Sabitzer ke sudut bawah gawang Plzen, tapi ditepis Tvrdon sebelum peluit panjang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Pandu Gumilar
Editor : Pandu Gumilar
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper