Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Keren, Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Gabung Klub NBA

Pemain naturalisasi timnas basket Indonesia, Marques Bolden, berlabuh ke tim NBA, Milwaukee Bucks.
Marques Bolden, pemain naturalisasi timnas Basket Indonesia/Instagram Marques
Marques Bolden, pemain naturalisasi timnas Basket Indonesia/Instagram Marques

Bisnis.com, JAKARTA - Pemain naturalisasi timnas basket Indonesia, Marques Bolden, berlabuh ke tim NBA, Milwaukee Bucks.

Milwaukee Bucks yang meraih dua gelar juara NBA memasukkan nama Marques Bolden, pemain naturalisasi timnas basket Indonesia, dalam roster untuk musim 2022-2023.

Marques Bolden akan bergabung dengan tim yang diperkuat Giannis Antetokounmpo pada tip-off kompetisi NBA 2022-2023 pada 18 Oktober mendatang.

"The Milewaukee Bucks telah merekrut Marques Bolden. Seorang center dengan tinggi 6-10 (208cm), berat 250 pon (113,4kg), Bolden tampil dalam 20 gim (semuanya sebagai starter) bersama Salt Lake City Stars di NBA G League musim lalu," bunyi pernyataan resmi Milwaukee Bucks.

Catatan Bolden musim lalu yang membukukan rata-rata 12,3 poin, 8,9 rebound, dan 1,6 blok membuat Bucks kepincut dengan pemain kelahiran Dallas, Amerika Serikat, tersebut.

Bolden gagal lolos pada NBA Draft 2019. Ia kemudian bermain di Canton Charge pada kompetisi G-League 2019-2020 dan 2020-2021 sebelum hengkang ke Salt Lake City Stars.

Pemain berposisi center itu juga pernah tampil dalam tujuh laga NBA bersama Cleveland Cavaliers pada 2020 hingga 2021.

Milwaukee Bucks merekrut Marques Bolden dengan kontrak Exhibit 10 atau kontrak satu tahun dengan gaji minimal pada NBA.

Klub mendapat kebebasan untuk melepas ataupun mempertahankan pemain tersebut jika pemain tampil memuaskan.

Sementara bagi pemain, kesepakatan demikian memberi mereka kesempatan untuk unjuk gigi. Menembus NBA yang notabene kiblat dunia basket memang tidak mudah.

Jumlah pemain klub NBA saat kompetisi berjalan hanya 15 pemain plus 2 pemain dengan kontrak dua arah, Bolden berpeluang masuk ke opsi yang kedua.

Namun jika gagal menembus skuad utama Bucks, Bolden digadang-gadang akan kembali ke G-League dengan memperkuat Winconsin Herd, klub yang berafiliasi dengan Milwaukee Bucks.

Bolden menjadi bagian penting timnas Indonesia setelah dinaturalisasi pada Juli 2021. Medali emas Sea Games 2021 menjadi torehan prestasi Bolden bersama tim Merah Putih. Itu adalah medali emas pertama Indonesia di cabang olahraga basket Sea Games.

Bolden pun tampil di Piala Asia FIBA 2022. Catatan 87 poin dan 45 rebound menjadi bukti pentingnya pemain 24 tahun itu untuk timnas Indonesia.

Sayang, timnas Indonesia gagal lolos ke Piala Dunia FIBA 2023 karena tersingkir di babak playoff Piala Asia FIBA 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper