Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Rangkuman IFSC 2022: Veddriq Jadi Juara Dunia, Aspar Jaelolo Raih Emas!

Atlet panjat tebing Veddriq Leonardo berhasil mengukuhkan diri sebagai yang terbaik di kategori speed dan menjadi juara dunia Panjat Tebing 2022.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 25 September 2022  |  00:38 WIB
Rangkuman IFSC 2022: Veddriq Jadi Juara Dunia, Aspar Jaelolo Raih Emas!
Veddriq Leonardo berhasil menjadi juara dunia Panjat Tebing pada musim 2022 dengan mengantongi 4.455 poin setelah berlaga di Lot 16-17, SCBD, Jakarta, Sabtu (24/9). - Bisnis/Akbar Evandio
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Atlet panjat tebing Veddriq Leonardo berhasil mengukuhkan diri sebagai yang terbaik di kategori speed dan menjadi juara dunia Panjat Tebing 2022.

Adapun, Veddriq berhasil menjadi juara dunia setelah mengantongi catatan 4.455 poin, bahkan mengungguli Kiromal Katibin yang mengumpulkan 4.080 poin.

Kendati demikian, hasil Veddriq tidak terlalu bagus di nomor speed putra seri Jakarta, Sabtu (24/9), sebab rekan senegara Aspar Jaelolo yang berhasil memastikan lajunya di final dan meraih medali emas. Namun, posisi Veddriq di puncak klasemen tak bisa digoyahkan. Walaupun kalah dari Katibin di semifinal, tetapi sudah cukup membawanya jadi juara dunia di musim 2022.

Untuk diketahui, Veddriq sudah juara dua kali dari tujuh seri Piala Dunia Panjat Tebing 2022. Dia jadi juara di seri Seoul (Korea Selatan) dan Salt Lake (Amerika Serikat) pada Mei 2022. Adapun, posisi ketiga ditempati pemanjat China, Jin Bao Long, dengan capaian 3.105 poin.

Di sisi lain, Aspar Jaelolo berhasil meraih medali emas nomor speed putra Piala Dunia Panjat Tebing IFSC 2022 Seri Jakarta usai memenangi All-Indonesian Final melawan Kiromal Katibin di Lot 16-17 SCBD, Jakarta, Sabtu (24/9) dengan mencatatkan waktu 5,39 detik di final, sedangkan Katibin dengan 5,75 detik.

Kemenangan Aspar merupakan kali pertama dirinya menjadi pemenang sebuah seri Piala Dunia Panjat Tebing IFSC sepanjang musim 2022. Sebelumnya, dia finis di urutan ketiga dalam Seri Chamoix di Prancis, pada 10 Juli 2022.

Lebih lanjut, untuk perunggu di seri Jakarta diraih wakil China Long Cao yang mengalahkan rekan senegaranya Jinbao Long.

Selanjutnya, pada nomor speed putri, emas diraih wakil Tiongkok, Lijuan Deng setelah di final membukukan 6,66 detik mengalahkan pemanjat tebing Polandia Natalia Kalucka dengan 7,20 detik. Perunggu menjadi milik Aleksandra Kalucka yang mengalahkan wakil China Di Niu.

Adapun wakil Indonesia terbaik di bagian putri adalah Narda Mutia Amanda dan Nurul Iqamah yang mampu bertahan hingga perempat final.

Langkah Mutia terhenti usai kalah dari Lijuan Deng. Sementara Nurul kalah dari atlet Polandia Aleksandra Kalucka. IFSC World Cup Jakarta 2022 masih menyisakan perlombaan kategori lead yang akan mulai bergulir, besok Minggu (25/9).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

panjat tebing Kejuaraan Dunia Panjat Tebing
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

back to top To top