Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Panjat Tebing IFSC 2022: Jaelolo Sabet Emas Seri Jakarta, Pecundangi Pemegang Rekor!

Atlet panjat tebing nomor cepat Aspar Jaelolo berhasil memastikan diri menjadi juara dunia di Kejuaraan Dunia Panjat Tebing 2022 seri Jakarta.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 24 September 2022  |  20:56 WIB
Hasil Panjat Tebing IFSC 2022: Jaelolo Sabet Emas Seri Jakarta, Pecundangi Pemegang Rekor!
Atlet panjat tebing Indonesia Aspar Jaelolo vs Kiromal Katibin di Kejuaraan Dunia Panjat Tebing 2022 seri Jakarta - Bisnis/Akbar Evandio
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Atlet panjat tebing nomor cepat Aspar Jaelolo berhasil menjadi juara dunia Kejuaraan Dunia Panjat Tebing 2022 seri Jakarta pada Sabtu (24/9) Malam WIB.

Pria berjulukan Babon ini berhasil mengalahkan atlet pemegang rekor tercepat dari kategori speed yaitu Kiromal Katibin dengan mengantungi catatan waktu 5,39 detik, sedangkan Kabidin meraih durasi 5,75 detik.

Lebih rinci, catatan waktu dari Aspar Jaelolo terpantau statis sejak babak 8 besar lantaran mendapat hasil waktu 5.39, kemudian di babak 4 besar dengan hasil 5.27 detik dan 5,31 detik di babak semifinal.

Sementara itu, Katidin mencatatkan perolehan 5,14 detik pada babak perempatfinal, kemudian 7,25 detik di babak semifinal, dan 5,75 detik di babak final.

Selanjutnya, di posisi ketiga ditempati oleh wakil China Long Cai dengan perolehan waktu 5,16 detik

Sekadar informasi, Kejuaraan Dunia Panjat Tebing 2022 digelar total di 12 lokasi. Jakarta merupakan lokasi ke-11 setelah Meiringen (Swiss), Seoul (Korea Selatan), Salt Lake City (Amerika Serikat), Brixen (Italia), Innsbruck (Australia), Villars (Swiss), Chamoix (Prancis), Briancon (Prancis), Koper (Ceko), dan Edinburgh (Skotlandia).

Ajang ini diyakini bakal istimewa lantaran kejuaraan ini akan menentukan untuk pemenang nomor lead dan speed tahun ini. Tuan rumah Indonesia tampak berpeluang untuk mendapatkan medali di lead putra.

Sementara itu, acara pembukaan tersebut dihadiri oleh berbagai pihak, mulai dari Ketua Umum FPTI Yenny Wahid, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Zainudin Amali, hingga Presiden IFSC Marco Maria Scolaris.

Terdapat total 27 negara yang akan berpartisipasi dalam perhelatan ini. Sementara itu, Indonesia selaku tuan rumah dilaporkan mengirim 42 atlet di nomor speed dan lead untuk berlaga memperebutkan medali dalam perhelatan Kejuaraan Dunia Panjat Tebing 2022 seri Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

panjat tebing Kejuaraan Dunia Panjat Tebing
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

back to top To top