Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Kualifikasi IFSC 2022 Jakarta: 5 Atlet Putri Maju ke Babak 16 Besar

Ada 5 wakil Indonesia dari nomor speed putri yang lolos ke babak 16 besar Kejuaraan Dunia Panjat Tebing 2022 seri Jakarta.
Kejuaraan Panjat Tebing 2022 di Jakarta/Istimewa
Kejuaraan Panjat Tebing 2022 di Jakarta/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Sebanyak 5 wakil atlet Indonesia berhasil memastikan lajunya untuk bertanding di babak 16 besar Kejuaraan Dunia Panjat Tebing 2022 seri Jakarta, yang berlangsung di Lot 16-17 SCBD pada Sabtu (24/8/2022).

Berlaga di kategori kecepatan (speed), atlet-atlet putri panjat tebing Indonesia yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor 16 besar adalah Made Rita Kusuma Dewi Desak, Iqamah Nurul, Amanda Narda Mutia, Fadillah Rahmayuna, dan Ver Khadijah Alivany.

Made Rita berhasil menjadi yang tercepat di babak kualifikasi. Catatan waktu terbaiknya mencapai 6,75 detik, disusul oleh Iqamah Nurul yang berada di urutan keenam dengan torehan waktu 7,21 detik, sedangkan Amanda Narda Mutia bertengger di posisi tujuh dengan catatan 7,29 detik.

Sementara itu, Fadillah Rahmayuna menghuni posisi 11 setelah mencapai catatan waktu di angka 7,42 detik. Adapun, Ver Khadijah Alivany mencatatkan waktu terbaik di 7,63 detik.

Sekadar informasi, Kejuaraan Dunia Panjat Tebing 2022 digelar total di 12 lokasi. Jakarta merupakan lokasi ke-11 setelah Meiringen (Swiss), Seoul (Korea Selatan), Salt Lake City (Amerika Serikat), Brixen (Italia), Innsbruck (Australia), Villars (Swiss), Chamoix (Prancis), Briancon (Prancis), Koper (Ceko), dan Edinburgh (Skotlandia).

Ajang ini diyakini bakal istimewa lantaran kejuaraan ini akan menentukan untuk pemenang nomor lead dan speed tahun ini. Tuan rumah Indonesia tampak berpeluang untuk mendapatkan medali di lead putra.

Sementara itu, acara pembukaan tersebut dihadiri oleh berbagai pihak, mulai dari Ketua Umum FPTI Yenny Wahid, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Zainudin Amali, hingga Presiden IFSC Marco Maria Scolaris.

Terdapat total 27 negara yang akan berpartisipasi dalam perhelatan ini. Sementara itu, Indonesia selaku tuan rumah dilaporkan mengirim 42 atlet di nomor speed dan lead untuk berlaga memperebutkan medali dalam perhelatan Kejuaraan Dunia Panjat Tebing 2022 seri Jakarta.

Berikut adalah catatan waktu lima wakil Indonesia dari nomor speed putri yang lolos ke babak 16 besar Kejuaraan Dunia Panjat Tebing 2022 seri Jakarta.

1. Made Rita Kusuma Dewi Desak – 6,75 detik

6. Iqamah Nurul - 7,21 detik

7. Amanda Narda Mutia - 7,29 detik

11. Fadillah Rahmayuna - 7,42 detik

13. Ver Khadijah Alivany - 7,63 detik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper