Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gaji Dipangkas, 9 Atlet Panjang Tebing DKI Jakarta Ancam Mundur

Atlet panjang tebing andalan Indonesia Aspar Jaelolo dan delapan rekannya siap mundur dari Pelatda PON Panjat Tebing DKI Jakarta, bentuk protes pemotongan gaji.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 23 September 2022  |  19:58 WIB
Gaji Dipangkas, 9 Atlet Panjang Tebing DKI Jakarta Ancam Mundur
Gaji Dipangkas, 9 Atlet Panjang Tebing DKI Jakarta Ancam Mundur. Atlet panjat tebing Indonesia Aspar Jaelolo (kiri) beradu kecepatan dengan atlet panjat tebing China Long Cao (kanan) saat perebutan juara tiga Kejuaraan Dunia Panjat Tebing Moscow 2019 di Moscow, Rusia, Jumat (12/4/2019). - ANTARA/Hendra Nurdiyansyah
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Atlet panjat tebing andalan Indonesia Aspar Jaelolo menyatakan siap mundur dari Pemusatan latihan daerah (Pelatda) PON Panjat Tebing DKI Jakarta.

Pria berjulukan Babon ini mengatakan bahwa terdapat 9 atlet yang akan mundur dari Pelatda PON sebagai bentuk protes atas kebijakan pengurus terkait dengan pemotongan gaji atlet.

"Benar informasinya akan ada 9 atlet mudur dan protes kebijakan pengurus yang melakukan pemotongan gaji atlet, sudah masuk bulan kedua pemotongan terjadi, sekarang ini bulan ketiga. Bahkan, yang protes pemotongan sebenarnya 10 atlet dan orang yangg menyatakan sikap mundur 9 atlet," ujarnya kepada Bisnis, Jumat (23/9/2022).

Lebih lanjut, pemuda kelahiran 24 Januari 1988 yang selalu jadi andalan Indonesia di ajang internasional ini mengatakan bahwa sejumlah atlet sudah melakukan mediasi yang diwakili oleh Bidang Pembinaan Prestasi Komite Olahraga Nasional Indonesia (Binpres KONI) dan Ketua Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Jakarta. Namun, hingg saat ini belum menemukan titik terang.

Kendati demikian, Aspar memastikan bahwa dirinya dan atlet yang mundur akan tetap ikut andil dalam Kejuaraan Dunia Panjat Tebing 2022 (International Federation of Sport Climbing/IFSC) seri Jakarta yang dilaksanakan selama tiga hari yaitu pada 24—26 September 2022.

"Saya tetap membela Tim Nasional, saya hanya mundur dari manajemen Pelatda PON dan Kejuaraan Nasional saya tidak akan mewakili Provinsi DKI Jakarta sebagai bentuk protes," tuturnya.

Dikutip melalui instagram pribadi Aspar Jaelolo @aspar_jaelolo, dirinya menegaskan untuk mundur bersama dengan atlet lainnya dari Pelatda PON Panjat Tebing Jakarta.

“Saya aspar jaelolo bersama 9 atlet lapis satu lainnya mundur dari pelatda pon panjat tebing dki jakarta, karena arogansi pengurus federasi panjat tebing dki jakarta dan kepala pelatih yang melakukan pemotongan gaji atlet,” tuturnya dikutip melalui instagram @aspar_jaelolo.

Adapun, 9 atlet panjat tebing yang mengirimkan surat pengunduran diri adalah:
1. Aspar Jaelolo (TIMNAS)
2. Zainal Arifin, @zaenal.aripin.56 (TIMNAS)
3. Almando Fiore Gunawan, @almando75
4. @rahmanpwta
5. @naldi_phoge96
6. @nuralvitaa
7. @aisyahramdhnii
8. @epank_bathosay
9. @salmashyuri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

panjat tebing atlet dki jakarta
Editor : Aprianus Doni Tolok
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top