Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Alasan PKT Sponsori Borneo FC di Liga 1 Musim 2022/2023

PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) secara resmi menjadi salah satu sponsor Borneo FC dalam kompetisi BRI Liga 1 2022/2023.
Pusamania Borneo FC/Wikipedia
Pusamania Borneo FC/Wikipedia

Bisnis.com, JAKARTA - PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) secara resmi menjadi salah satu sponsor Borneo FC dalam kompetisi BRI Liga 1 2022/2023.

Direktur Utama PKT, Rahmad Pribadi mengatakan kedekatan geografis dan budaya menjadi salah satu alasan sinergi antara kedua belah pihak untuk menjalin kerjasama.

"Sepak bola merupakan salah satu cabang olahraga yang sangat digemari di semua kalangan. Selain itu, sepak bola juga cabang olahraga yang sangat kompetitif dan memiliki semangat sportivitas. Sama halnya dengan Pupuk Kaltim yang saat ini memiliki tujuan menjadi perusahaan petrokimia yang terbesar dan terhebat, tidak hanya di kancah nasional tapi juga internasional.

"Jadi kami rasa hal ini sangat tepat sekali jika Pupuk Kaltim dapat bersinergi dengan Borneo FC melalui kegiatan yang sangat positif ini," kata Rahmad Pribadi dalam keterangan resmi yang diterima di Samarinda, Kamis.

Rahmad mengatakan, memajukan olahraga sepak bola di Kalimantan Timur merupakan kewajiban bersama semua pihak, termasuk PKT yang secara nyata menjalankan usaha di wilayah tersebut.

Ke depan, ia melanjutkan, banyak kegiatan dan aktivitas bersama yang akan dilakukan PKT dan Borneo FC demi mewujudkan tujuan memajukan sepak bola.

Salah satunya tentu dengan melakukan pembinaan dan pelatihan (coaching clinic) untuk pesepak bola muda di Kalimantan Timur, dengan harapan, kegiatan tersebut akan berkontribusi untuk menggiatkan regenerasi sepak bola Kalimantan Timur.

Sementara itu, Presiden Klub Borneo FC Nabil Husein Said Amin mengaku sangat bangga bisa mendapatkan dukungan dari PKT, perusahaan petrokimia terbesar di Asia Tenggara asal Kalimantan Timur itu.

"Identitas dan kiprah Pupuk Kaltim yang sudah mendunia pasti membuat kami warga Kalimantan Timur bangga. Terlebih lagi ketika Borneo FC bisa mewujudkan sinergi bersama Pupuk Kaltim. Dua ikon Kalimantan Timur bersinergi dan sama-sama memiliki tujuan untuk memajukan sepak bola Kalimantan Timur dan Indonesia," kata Nabiel Husen.

Pada kesempatan itu Nabiel mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan Pupuk Kaltim dan beharap dukungan ini bisa menambah amunisi tim sepak bola tersebut untuk meraih prestasi terbaik musim ini.

"Kami berharap sinergi ini juga bisa menjadi contoh, bahwa jika lebih banyak pihak yang mendukung, pasti sepak bola Indonesia bisa bersinar lagi di kancah dunia,” ujar Nabil Husein.

Tak lupa, Rahmat Pribadi mengungkap harapan dan dukungannya agar Borneo FC bisa menampilkan performa terbaik mereka di setiap pertandingan musim ini.

"Kami dari Pupuk Kaltim mengucapkan selamat berjuang untuk skuad Borneo FC. Berikan perjuangan terbaik, semangat terbaik dan penampilan terbaik di setiap pertandingan. Tetap konsisten di jalur juara, jangan lengah dan jangan menyerah. Waktunya Borneo FC, tim kebanggaan Kalimantan Timur jadi juara," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antaranews
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper