Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Alcaraz Ingin Pertahankan Singgasana Petenis Nomor Satu Dunia Lebih Lama

Alcaraz, remaja pertama yang merebut singgasana peringkat satu dunia, adalah juara termuda tenis putra dalam ajang Grand Slam sejak Rafael Nadal.
Petenis Carlos Alcaraz/Antara
Petenis Carlos Alcaraz/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Petenis remaja Carlos Alcaraz menjadi juara baru US Open dan menjadi petenis termuda yang pernah menduduki peringkat satu dunia dalam sejarah.

Petenis berusia 19 tahun itu berhasil mengalahkan rasa lelahnya untuk meraih kemenangan 6-4, 2-6, 7-6 (7/1) atas petenis Norwegia Casper Ruud pada final di Flushing Meadows, Minggu waktu setempat (Senin WIB).

Alcaraz, remaja pertama yang merebut singgasana peringkat satu dunia, adalah juara termuda tenis putra dalam ajang Grand Slam sejak Rafael Nadal yang meraih gelar pertamanya pada French Open 2005 pada usia yang sama.

Pada saat yang sama, petenis Spanyol itu juga menjadi juara termuda di New York setelah Pete Sampras yang meraih trofi tersebut pada 1990 dalam usia 19 tahun.

"Saya ingin berada di peringkat teratas dalam waktu yang lama, semoga dalam beberapa tahun ke depan. Saya akan bekerja keras lagi setelah ini. Saya siap berjuang untuk bisa seperti ini lagi," ujar Alcaraz, seperti dilansir AFP, Senin.

Dia juga mengklaim rekor baru akumulasi durasi pertandingan terlama di ajang Grand Slam untuk pertandingan tunggal putra, dengan waktu lebih dari 23 jam 40 menit.

Durasi tersebut sebagian besar dihabiskan pada babak-babak sebelumnya ketika Alcaraz menghabiskan lebih dari 13 jam untuk memainkan tiga pertandingan lima set berturut-turut untuk mencapai final.

Setelah kemenangan Alcaraz, Nadal langsung memberikan ucapan selamat kepada petenis yang dianggap bisa menjadi penggantinya.

"Selamat @carlosalcaraz untuk gelar pertamanya di ajang Grand Slam dan juga menjadi petenis nomor satu. Saya yakin kamu bisa meraih lebih banyak gelar lagi setelah ini," kata Nadal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antaranews

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper