Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Juara US Open, Carlos Alcaraz Jadi Pemain Peringkat Satu Dunia Termuda

Petenis Carlos Alcaraz memecahkan rekor sebagai petenis ranking satu dunia termuda usai juaa US Open 2022.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 12 September 2022  |  10:19 WIB
Juara US Open, Carlos Alcaraz Jadi Pemain Peringkat Satu Dunia Termuda
Petenis Spanyol Carlos Alcaraz./Antara - AFP
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Petenis Carlos Alcaraz memecahkan rekor sebagai petenis ranking satu dunia termuda usai juaa US Open 2022.

Petenis remaja asal Spanyol, Carlos Alcaraz, menorehkan sukses ganda di US Open 2022. Ia merebut gelar juara sekaligus menjadi pemain nomor satu dunia.

Carlos Alcaraz menjadi juara dengan mengalahkan petenis Norwegia, Casper Ruud, dengan skor kemenangan 6-4 2-6 7-6(1) 6-3, Senin (12/9/2022).

Pemain 19 tahun itu mengeklaim gelar Grand Slam pertama dalam kariernya, sekaligus merebut peringkat nomor satu dunia.

Alcaraz langsung jatuh terlentang dan menangkupkan tangannya ke wajah selepas memenangi laga. Ia lalu melompat untuk memeluk Casper Ruud di net.

Dia kemudian memanjat melewati fotografer dan masuk ke tribune untuk merayakan di kotaknya bersama anggota tim.

"Ini adalah sesuatu yang saya impikan sejak saya masih kecil, menjadi nomor satu di dunia, menjadi juara di Grand Slam," kata Carlos Alcaraz.

"Semua kerja keras yang saya lakukan dengan tim saya, dengan keluarga saya. Saya baru berusia 19 tahun, jadi semua keputusan sulit ada di tangan orang tua dan tim saya juga. Ini adalah sesuatu yang sangat, sangat spesial bagi saya," ujar Alcaraz.

Sorak sorai dan sambutan meriah terus mengiringi saat ia bicara. "Bravo Carlitos!" ditampilkan pada spanduk di dalam stadion untuk penduduk asli El Palmar.

Alcaraz kini menggantikan posisi Daniil Medvedev, pemain Rusia, sebagai petenis nomor satu dunia. Ia menjadi pemain nomor satu termuda sejak peringkat ATP dimulai pada tahun 1973, memecahkan rekor yang dibuat oleh Lleyton Hewitt, yang berusia 20 tahun ketika ia menjadi pemain nomor satu pada tahun 2001.

Alcaraz memiliki jalan yang sulit menuju gelar juaranya. Dia berjuang susah payah untuk mengalahkan Marin Cilic di babak keempa.

Ia bermain hingga dini hari, menjalani pertandingan paling lama dalam sejarah turnamen saat mengalahkan Jannik Sinner dari Italia di perempat final. Ia Kemudian menghadapi petenis Amerika Frances Tiafoe di semifinal dan kini kembali jadi pemenang di final.

"Saya selalu mengatakan bahwa tidak ada waktu untuk lelah di babak final Grand Slam atau turnamen apapun. Kamu harus memberikan semua yang kamu miliki di dalam," kata Alcaraz, yang menghabiskan 23 jam 40 menit di lapangan selama tujuh pertandingannya.

Casper Ruud berusaha menjadi orang Norwegia pertama yang merebut posisi nomor satu dunia. Kini, ia ia hanya menempati peringkat kedua dunia, naik dari posisi ketujuh.

Final US Open 2022 menjadi yang pertama menampilkan dua pria yang bersaing untuk gelar Grand Slam pertama mereka dan peringkat nomor satu dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

us open Carlos Alcaraz tenis
Editor : Taufan Bara Mukti
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top