Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Iga Swiatek Lolos ke Final US Open 2022 Lawan Ons Jabeur

Petenis nomor satu dunia Iga Swiatek mencapai final US Open untuk pertama kali dalam kariernya dengan melakukan beberapa kali comeback.
Petenis Polandia Iga Swiatek / RolandGarros.com
Petenis Polandia Iga Swiatek / RolandGarros.com

Bisnis.com, JAKARTA - Petenis nomor satu dunia Iga Swiatek mencapai final US Open untuk pertama kali dalam kariernya dengan melakukan beberapa kali comeback.

Swiatek bangkit dari ketertinggalan satu set, serta dua kali break pada set ketiga, sebelum mengalahkan unggulan keenam Aryna Sabalenka 3-6, 6-1, 6-4 dalam waktu dua jam 11 menit pertandingan semifinal di Arthur Ashe Stadium.

"Saya merasakan perbedaan besar antara set pertama dan dua set terakhir," kata Swiatek, seperti disiarkan laman resmi WTA.

"Saya cukup senang bahwa tingkat energi saya naik sedikit."

"Aryna membuatnya sulit hari ini, tentu saja. Saya merasa dia melakukan servis dengan cukup solid. Sulit untuk kembali pada set ketiga, tetapi saya cukup senang melakukannya."

Swiatek, yang belum pernah mencapai perempat final US Open sebelum musim ini, kini memasuki final Grand Slam ketiganya, yang kedua tahun ini dan yang pertama sejak tanah liat Roland Garros.

Swiatek mencatatkan 2-0 di final Grand Slam dalam kariernya. Dia menang di French pada 2020 dan 2022.

Swiatek akan bertemu unggulan No.5 Ons Jabeur pada final tunggal putri setelah Jabeur mengalahkan unggulan No.17 Caroline Garcia 6-1, 6-3 pada semifinal pertama malam yang sama.

Swiatek dan Jabeur adalah No.1 dan No.2 dalam kemenangan pertandingan musim ini.

Head-to-head antara Swiatek dan Jabeur sama kuat dengan masing-masing dua kemenangan. Mereka imbang 1-1 di lapangan keras. Dalam satu-satunya pertemuan mereka musim ini, Swiatek menang di final Roma di lapangan tanah liat 6-2, 6-2.

"(Jabeur) memiliki gaya permainan yang berbeda dari kebanyakan pemain," kata Swiatek.

"Dia memiliki sentuhan yang hebat. Semua hal ini bercampur aduk, ya, dia lawan yang tangguh."

Pada laga semifinal, Swiatek berjuang keras untuk mempertahankan keunggulannya saat ini dalam persaingannya dengan Sabalenka.

Sabalenka memenangi pertemuan pertama mereka di Final WTA tahun lalu, tetapi Swiatek kini telah memenangi keempat pertandingan mereka musim ini.

Sabalenka memimpin 2-0 dan 4-2 di set ketiga, namun Swiatek merebut empat gim terakhir pertandingan itu.

"Saya merasa Aryna melakukan servis dengan cukup baik hari ini, lebih baik daripada pertandingan kami yang lain," ujar Swiatek.

"(Kekalahan dua gim pertama pada set ketiga) membantu saya untuk bangkit dan menyadari bahwa saya masih memiliki banyak ekspektasi meskipun set kedua cukup dominan."

"Saya cukup senang karena saya merasa kami berdua terkadang mengambil risiko, karena kecepatannya benar-benar bagus, sangat tinggi," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antaranews

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper